PENYEBAB DAN CARA MENGATASI MASALAH KAMERA YANG TAK DAPAT DIGUNAKAN

Masalah kamera merupakan salah satu masalah perangkat yang tidak bisa di abaikan begitu saja, karena tak jarang seseorang membeli smartphone sekaligus karena tertarik dengan kualitas kamera yang ditawarkan. Karena dengan kamera yang bagus akan menghasilkan kualitas foto yang bagus pula. Namun apa jadinya jika suatu saat harus mendapati kenyataan kameran ponsel atau smartphone android  tidak dapat digunakan.

Kelalaian pemakaian smartphone terkadang membuat terjadi kerusakan pada ponsel. Salah satunya adalah masalah kamera. Terkadang oleh sebab tertentu kamera yang mempunyai fungsi fital pada ponsel terpaksa tak dapat digunakan. Hal ini tentu mengganggu aktivitas ponsel terutama yang berkaitan dengan fotografi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah kamera yang kerap terjadi menimpa ponsel kesayangan kita.
  • Kita tak sengaja menjatuhkan smarpthone android yang kita miliki. Jika ini yang terjadi kemungkinan besar kerusakan terletak pada kamera atau komponen terkait didalamya. Dan solusinya pasti anda bawa ke tempat service.
  • Menggunakan Powerbank secara terus menerus. Satu hal yang perlu anda ketahui sebelum anda menggunakn powerbank, ada baiknya anda teliti tegangan dan arus keluarnya sesuai atau tidak u dengan yang dibutuhkan perangkat android anda. Jika tidak maka pemakaian yang terus menerus bisa menyebabkan perangkat panas dan mengalami kerusakan biasanya sih yang rawan adalah IC LCD nya atau perangkat lainnya. 
  • Kemungkinan yang menyebabkan masalah kamera yang ketiga adalah anda tidak menjatuhkan dan tidak pula menggunakan sembarang powerbank. 

Dengan demikian sebelum anda membawa ke tempat service cobalah lakukan tips berikut ini untuk mengatasi masalah kamera di ponsel kesayangan.
  1. Pertama buka menu Setting -> APL, kemudian cari aplikasi kamera yang anda miliki tap dan setelah tampil halaman detail tekan tombol “Clear Cache / Delete Cache” . Selanjutnya reboot perangkat android anda. Jika masih error coba cara kedua.
  2. Cara Kedua utnuk mengatasi masalah kamera adalah, Donwload dan install aplikasi foto lain – selain yang ada saat ini di perangkat android anda.
  3. Cara Ketiga jika masih, hapus semua aplikasi kamera selanjutnya reboot perangkat anda. Cari dan ambil serta install kembali aplikasi kamera yang anda sukai.
  4. Cara keempat atau cara Cara terakhir adalah dengan melakukan reset factory dengan masuk ke Sistem -> Security -> Kembali ke pengaturan pabrik. Dan perlu untuk diketahui bahwa cara mengatasi masalah kamera dengan reset factory akan menghapus semua data yang ada pada ponsel. Untuk itu jangan lupa untuk memback-up semua data penting yang tersimpan pada ponsel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB DAN CARA MENGATASI MASALAH KAMERA YANG TAK DAPAT DIGUNAKAN"

Post a Comment