MASALAH HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS

Biasanya para pengguna samsung akan panik jika menemukan masalah handphone Samsung cepat panas. Namun jangan cepat berkesimpulan bahwa smartphone tersebut rusak atau mengalami masalah yang serius. Dan satu hal yang sering dilakukan para pengguna handphone adalah menyimpulkan bahwa smartphone tersebut tidak berkualitas.

Namun jangan cepat melakukan hal itu, karena terkadang masalah berkaitan erat dengan cara penggunaan pemilik handphone itu sendiri. Yang perlu diketahui bahwa, panas yang ditimbulkan dari handphone terutama android merupakan hal yang normal. Namun jika panasnya sudah melebihi batas wajar, ada hal yang perlu diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa penyebab masalah handphone Samsung cepat panas.

1. Terlalu banyak Aplikasi yang terbuka

Secara tidak sadar terkadang para pengguna handphone dapat membuka banyak aplikasi. Dan tentu meski sudah tidak menggunakannya lagi, aplikasi-aplikasi tersebut tidak langsung tertutup seiring dengan kita menjauhkannya dari layar. Namun aplikasi ini tetap terbuka atau dengan kata lain running in background.  Hal ini yang dapat menjadi penyebab masalah handphone Samsung cepat panas. Maka sangat disarankan para pengguna hanya menginstall aplikasi yang penting saja.

2. Handphone terbekap

Ini yang merupakan kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna ponsel. Kebiasaan meletakkan ponsel di ruang sempit seperti saku celana, tas, dompet, atau yang sebagainya, dapat memicu ponsel cepat panas. Mengapa demikian?. Hal ini akan membuat ponsel bekerja keras dalam mencari sinyal. Lantaran terhalang beberapa benda, maka ponsel akan mengeluarkan enegi berlebih dan menimbulkan masalah handphone Samsung cepat panas.

3. Penggunaan Game yang berlebihan

Salah satu alasan pengguna ponsel membeli smartphone yang ia kenakan adalah ketahanan ponsel ketika bermain game. Sebenarnya penggunaan smartphone untuk bermain game termasuk hal yang sah-sah saja, namun jika hal itu dilakukan secara berlebihan tentu akan mengganggu fungsi ponsel itu sendiri.

Salah satunya adalah masalah handphone Samsung cepat panas. Karena seperti yang diketahui bahwa ponsel memerlukan energi yang banyak untuk menjalankan aplikasi berat seperti game, hal ini tentu akan mebuat ponsel bekerja keras jika pemakaian game dilakukan secara terus menerus dan dalam waktu yang lama.

4. Menggunakan ponsel dalam keadaan di-charge

Hal ini juga merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dimiliki pengguna smartphone kebanyakan. Menggunakan ponsel saat tengah men-charge tak hanya menimbulkan masalah handphone Samsung cepat panas, namun juga kerap merusak baterai bahkan dapat membuat ponsel meledak. Hal semacam ini sudah banyak dialami oleh beberapa pengguna ponsel samsung.


Tentu keadaan yang demikian semestinya menjadi pelajaran terbesar untuk para pengguna ponsel karena keadaan seperti ini tak hanya merusak ponsel namun juga dapat membahayakan penggunanya sendiri.

5. Sinyal yang buruk

Keterbatasan sinyal yang tersedia atau dengan kata lain sinyal yang ada tidak stabil juga dapat menjadi salah satu penyebab masalah handphone Samsung cepat panas. Yang perlu diketahui adalah setiap wilayah bisa saja memiliki kualitas sinyal yang berbeda-beda. Atau juga terkadang sebuah operator mengalami sedikit gangguan yang menyebabkan sinyal terganggu. Hal ini membuat ponsel membutuhkan energi yang lebih dari biasanya untuk dapat mendapatkan sinyal yang cukup dan stabil. Jangan takut karena hal ini adalah suatu hal yang normal dan biasa terjadi pada setiap ponsel.

Nah itulah beberapa penyebab masalah handphone Samsung cepat panas yang harus diperhatikan. Maka mulai saat ini hentikan setiap kebiasaan buruk yang kerap dilakukan agar ponsel dapat awet dan nyaman saat kembali digunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASALAH HANDPHONE SAMSUNG CEPAT PANAS"

Post a Comment