ANDROID N, SISTEM OPERASI TERBARU BESUTAN GOOGLE

Masih belum reda pesona Android Marshmallow, kini hadir pula Android N, sistem operasi terbaru besutan Google. Dahsyatnya dari beberapa kabar yang beredar bahwa sistem operasi ini akan menawarkan perubahan besar-besaran pada tampilan antar mukanya. Dengan mencuatnya kabar ini, maka dapat dipastikan bahwa penggila android tak akan sabar dengan kedatangan OS ini.

Salah satu perubahan menarik yang akan dihadirkan pada Android N ini adalah seperti yang tertera pada tampilan bar notifikasi. Dimana tampilannya akan benar-benar berbeda dari seri sistem operasi android yang sebelumnya. Menariknya lagi, material design masih terasa kental.

Android N, sistem operasi terbaru besutan Google ini memiliki bar notifikasi yang jauh lebih menarik karena tak di desain terpisah-pisah dalam kotak seperti Android Marshmallow. Tampilan desain notifikasi yang seamless serta tidak dibuat dalam desain kotak-kotak terpisah membuatnya terasa semakin mewah. Tak hanya itu, pada sisi bagian atas pun terlihat beberapa quick access yang siap mempermudah penggunaanya.

Beberapa quick access yang terdapat pada Android N, sistem operasi terbaru besutan Google ini adalah fitur Wi-Fi, jaringan provider, kemudian daya baterai hingga adanya tombol flashlight dan beberpa quick access lainnya. 

Dan dari hal ini tentu akan mempermudah para penggunannya dalam mengakses beberapa fitur. Bahkan pengguna tak perlu menarik dua kali untuk memperlihatkan bagian-bagian quick access tersebut seperti yang ada pada Android Marshmallow. 

Setiap pembaruan sudah dapat dipastikan akan ada sesuatu yang diperbaiki dan lebih ditingkatkan kualitasnya. Hal itu pula yang terjadi pada Android N, sistem operasi terbaru besutan Google ini. Berbagai perubahan disana sini akan turut menyertai kehadiran Android N.


Perubahan yang cukup jelas dari Android N, sistem operasi terbaru besutan Google ini adalah pada tingkat responsifitas dan juga tingkat kecepatan kinerja dan daya baterai yang sepertinya akan semakin di perbaiki.

Bahkan hebatnya CEO Google yakni Sundar Pichai disebut-sebut akan membuka online voting untuk memberikan pilihan beberapa nama pada generasi terbaru sistem operasi Google ini, dan tentu saja Indonesia akan menjadi salah satu negara yang diikut sertakan.

Android N, sistem operasi terbaru besutan Google tentu saja merupakan hal menarik untuk diperbincangkan. Mengenai informasi lebih jauh, sampai berjumpa dibahasan berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANDROID N, SISTEM OPERASI TERBARU BESUTAN GOOGLE"

Post a Comment