CARA CEK LCD PONSEL ANDROID DENGAN KODE

Tahukah anda jika dalam ponsel Android terdapat berbagai kode penting. Cara cek LCD ponsel Android dengan kode adalah salah satu kegunaannya. Untuk lebih jelasnya,The Android Secret Code atau biasa disebut Kode Rahasia Android adalah kode yang ditujukan untuk mengetahui lebih dalam tentang perangkat gadget android yang anda punya. Trik ini bisa digunakan untuk mengetahui kualitas komponen-komponen pada smartphone yang anda punya.

Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy S6 yang terkenal akan kecanggihannya. Namun anda sebaiknya lebih memastikan jika ponsel yang anda punya tersebut dalam keadaan sempurna, baik dari segi fisik maupun perangkat yang anda di dalamnya.

Yang bisa anda lakukan adalah dengan Cara cek LCD ponsel Android dengan kode. Tujuannya untuk mengetahui seberapa bagus perangkat smartphone yang anda miliki. Nah tes ini dilakukan pada Samsung Galaxy V menggunakan OS Android v4.4 KitKat. Masing-masing OS mungkin menghasilkan sedikit perbedaan, namun intinya tetap sama, yaitu untuk mengecek kualitas perangkat hp android.

Langkah pertama sebagai Cara cek LCD ponsel Android dengan kode adalah dengan mengetik kode rahasia androidnya yaitu *#0*# atau *#*#0*#*# atau *#*#0*#*#* pada papan tombol atau papan ketik yang biasanya anda gunakan ketika akan melakukan panggilan atau menyimpan nomor handphone. Jika sudah akan muncul tampilan layar dengan beberapa kotak indikator.

Beberapa macam indikator yang muncul disesuaikan dengan kondisi perangkat smartphone android anda. Kemudian, silahkan klik masing-masing indikator tersebut, jika berjalan dengan baik dan lancar berarti fungsi perangkat android tersebut dalam keadaan baik. Sebaliknya, jika salah satu fungsi indikator tersebut tidak berjalan dengan normal, maka dapat dikatakan bahwa fungsi salah satu perangkat tersebut mengalami kerusakan.


Setelah Cara cek LCD ponsel Android dengan kode tersebut sudah dilakukan, maka berikut adalah beberapa contoh indikator yang ditampilkan.
  • Red, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi MERAH jika anda membukanya.
  • Green, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi HIJAU jika anda membukanya.
  • Blue, seharusnya seluruh layar LCD akan berubah warna menjadi BIRU jika anda membukanya.
  • Dalam indikator yang muncul pada layar yang menunjukkan Receiver (melody) sebagai Cara cek LCD ponsel Android dengan kode, maka seharunya akan berbunyi nada tinggi dan panjang.
  • Vibration, seharusnya saat anda mengkliknya, maka perangkat akan bergetar dan layar akan menampilkan warna hitam pekat.
  • Dimming, seharusnya akan tampil beberapa warna seperti merah, biru dan hijau di layar dan pastikan tidak ada bagian warna yang kasar.
  • Megacam, anda dibawa ke fungsi camera dan silahkan anda coba mengambil gambar.
  • Sensor, seharusnya layar akan tampil sebuah opsi yang digunakan untuk mengecek proximunity, accelerometer, light sensor, dan greyscope.
  • Dalam indikator yang muncul pada layar yang menunjukkan Touch sebagai Cara cek LCD ponsel Android dengan kode, seharusnya akan muncul layar berbentuk pola garis. Kemudian silahkan usapkan jari anda untuk menguji Touch Screen perangkat anda apakah berjalan dengan lancar atau tidak.
  • Sleepmode, seharusnya layar akan menjadi hitam seperti saat posisi sleep atau tidur.
  • Speaker, seharusnya akan muncul nada panggil dari perangkat android tersebut.
  • Sub Key, seharusnya akan muncul layar putih. Coba tekan tombol lain, maka akan muncul warna berbeda dan tujuannya untuk mengetahui fungsi tombol lain diluar touch screen.
  • Front Cam, anda akan dibawa ke fungsi kamera depan dan silahkan foto wajah anda.
  • Black, seharusnya layar akan berubah warna menjadi hitam.
Demikianlah Cara cek LCD ponsel Android dengan kode yang dapat kami share kepada anda. Semalat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di pembahasan yang berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "CARA CEK LCD PONSEL ANDROID DENGAN KODE"