CARA MERAWAT TOUCHSCREEN HANDPHONE ANDROID

Cara merawat touchscreen handphone android merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui oleh para pengguna smartphone yang menggunakan layar sentuh. Karena layar adalah salah satu komponen penting dalam sebuah ponsel. Layar menjadi pusat semua kegiatan yang ada pada ponsel.

Untuk itu layar memang butuh perhatian ekstra agar dapat terawat dan terlindungi. Banyak hal dapat dilakukan untuk melindungi layar dari berbagai kerusakan ringan seperti tergores atau terjatuh. Hal yang demikian dapat diatasi dengan menggunakan tas, dompet hp, atau alat pelindung lainnya.

Selain hal tersebut, ada beberapa Cara merawat touchscreen handphone android yang bisa anda lakukan untuk ponsel kesayangan anda. Berikut tipsnya :

1. Hindari Perangkat Android anda berdekatan dengan perangkat elektronik lain

Cara merawat touchscreen handphone android yang pertama adalah hindari Perangkat Android anda berdekatan dengan perangkat elektronik lain. Cara ini dipercaya sangat ampuh untuk merawat dan mengamankan layar. Karena semua perangkat elektronik mempunyai medan magnet yang dapat merusak, seperti layar televisi yang didekatkan dengan speaker aktif, maka layar televisi akan berubah menjadi warna pelangi. Diambil kesimpulan, menjauhkan Perangkat android anda dengan magnet, maka android anda masih aman dari kerusakan layar. Dengan demikian, layar ponsel anda akan aman dari kerusakan.

2. Hindari sinar matahari langsung

Cara merawat touchscreen handphone android yang kedua adalah hindarkan ponsel anda dari sinar matahari langsung. Saat anda berada diluar rumah, sebisa mungkin hindari sinar matahari langsung terkena handphone anda. Dan sebaiknya untuk lebih amannya taruh Android ditempat yang sejuk dan beratap.

3. Kurangi Siaga layar

Cara ini juga efektif sebagai Cara merawat touchscreen handphone android. Dengan membuat android dalam posisi tidur atau layar mati, maka akan membuat layar dapat bertahan lebih lama dan tetap bening. Hal ini juga dapat memperpanjang umur layar anda. Selain itu, kurangi juga kontras layar handphone anda.

4. Menggunakan Jari atau Jempol


Cara merawat touchscreen handphone android yang satu ini memang sangat efektif merawat layar, jika anda menggunakan layar tanpa alat bantu lain seperti pen dan lain – lain. Selain itu, cara ini juga mencegah layar tergores serta kehalusan gambar masih tetap terjaga. Hal ini dikarenakan menggunakan kulit untuk menyetuh layar lebih baik dan lebih lembut dibandingkan dengan alat bantu.

5. Jauhkan dari benda tajam

Cara merawat touchscreen handphone android yang selanjutnya adalah jauhkan layar dari benda tajam. Hal ini berguna untuk mewaspadai hal – hal yang tidak diinginkan seperti tergores, lecet, dan sebagainya. Benda seperti obeng, pisau, silet dan lain – lain beresiko menimbulkan kerusakan tersebut.

6. Gelombang listrik

Hal ini terjadi biasanya pada pembuangan listrik atau tempat yang dekat dengan kabel yang didalamnya terdapat aliran listrik. Seperti halnya menjauhkan alat elektronik serta menjauhkan alat lain yang menggunakan listrik, itu wajib dilakukan agar perangkat anda aman dan tetap bekerja dengan normal. Maka cara ini juga merupakan cara yang baik untuk merawat layar ponsel anda.

7. Bersihkan layar perangkat anda dengan benda yang halus

Cara merawat touchscreen handphone android yang terakhir adalah dengan membersihkan layar ponsel anda dengan menggunakan benda yang halus. Hal itu berguna untuk mencegah tergores serta proses pembersihan pun lebih lancar. Sebaiknya gunakanlah tisu atau kaos yang halus dan lembut untuk membersihkannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MERAWAT TOUCHSCREEN HANDPHONE ANDROID"

Post a Comment