SOLUSI AGAR BATERAI HP BERUMUR PANJANG

Solusi agar baterai hp berumur panjang merupakan hal penting yang harus diketahui oleh para pengguna ponsel. Baterai merupakan salah satu komponen penting yang ada di dalam ponsel. Ibarat jantung pada manusia, peranan baterai pada  ponsel juga sama halnya. Karena jika manusia tidak akan hidup tanpa jantung, maka ponsel juga tak akan menyala tanpa baterai.

Nah apa jadinya jika pemakai ponsel dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Beberapa kerusakan lainnya juga disebabkan oleh faktor kebiasaan dari sang penggunanya sendiri. Untuk itu kamu perlu tahu cara sederhana yang dapat dilakukan agar baterai lebih tahan lama.

Nah berikut ini adalah solusi agar baterai hp berumur panjang :

1. Perhatikan proses pengisian pertama baterai

Yang harus kamu ingat adalah saat pertama kali membeli gadget, disinilah usia baterai dimulai. Cara awal inilah yang menentukan baterai akan awet. Karena pengisian pertama merupakan proses yang mengaktifkan sel dalam baterai supaya bisa berfungsi secara maksimal. Jadi, solusi agar baterai hp berumur panjang adalah perhatikan petunjuk pengisan yang dimanual book gadget kamu agar kamu mendapatkan cara pengisian baterai dengan benar.

2. Segera isi ulang baterai jika lowbat

Hal yang harus kamu lakukan sebagai salah satu solusi agar baterai hp berumur panjang adalah dengan segera mengisi baterai jika baterai sudah dalam posisi lowbat. Sebaiknya jangan pernah menunda pengisian baterai saat sudah lowbat. Karena jika kamu membiarkan ponsel kesayanganmu lowbat dan sampai mati, itu akan membuat baterai mu cepat ngedrop. Nah jika satu atau dua kali hal tersebut masih bisa ditoleransi, namun jika sudah sering kali dilakukan bahkan menjadi kebiasaan, maka efeknya akan sangat buruk bagi baterai kamu.

3.  Sebaiknya jangan mengecas di dalam mobil


Solusi agar baterai hp berumur panjang adalah sebaiknya jangan mengecas di dalam mobil. Memang mengecas di dalam mobil akan memudahkan kamu dalam mengisi baterai saat kamu sedang berada diluar rumah atau di jalan. Namun sebaiknya pikirkan lebih dulu jika akan melakukan hal ini. Karena voltase pada mobil tidak stabil. Hal ini juga bisa mengakibatkan baterai gadget mu cepat rusak.

4. Matikan ponsel bila sedang dicas

Coba matikan ponsel kamu saat proses pengisian baterai sedang berlangsung sampai baterai penuh. Karena hal ini akan membuat baterai lebih awet dan tidak cepat rusak. Ini juga merupakan salah satu Solusi agar baterai hp berumur panjang.

5. Jangan menggunakan ponsel yang sedang dicas

Solusi agar baterai hp berumur panjang yang selanjutnya adalah jangan menggunakan ponsel yang sedang dicasSebaiknya jangan gunakan ponsel saat sedang dicas. Hal ini sebenarnya sudah sering kita bahas di beberapa kesempatan. Baterai ponsel yang sering digunakan saat sedang dicas akan berumur lebih pendek. Selain itu, resiko meledaknya baterai juga bisa saja mengancam kamu. Karena baterai akan mengalami panas yang berlebih jika digunakan sambil dicas. 

Selain itu, alasannya adalah pengecasan baterai adalah proses pengaliran arus listrik untuk masuk ke baterai. Nah, sedangkan jika ponsel menyala saat proses pengecasan itu akan membuat arus listrik baterai malah mengalir masuk dan keluar.
Perlu diingat, ciri utama dari menurunnya kualitas baterai adalah ponsel akan selalu mengalami cepat habis baterai. Maka sebaiknya beberapa kebiasaan diatas harus segera diterapkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI AGAR BATERAI HP BERUMUR PANJANG"

Post a Comment