CARA MENDAPATKAN HASIL SELFIE YANG BAGUS

Beberapa tahun belakang ini, selfie menjadi kegiatan rutin yang banyak lakukan oleh orang-orang disaat berkumpul bersama keluarga maupun teman. Dan kali ini kita akan membahas mengenai cara mendapatkan hasil selfie yang bagus. 

Selfie sendiri biasanya dilakukan oleh para kaum hawa. Sebagian wanita merasa lebih percaya diri untuk mengabadikan dirinya dalam sebuah foto dari pada para pria. Sebenarnya selfie tidak mempunyai aturan dalam setiap pengambilannya dan bisa dari sudut mana saja. Namun tidak ada salahnya jika anda dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus dari sebelumnya.

Dibawah ini adalah beberapa cara mendapatkan hasil selfie yang bagus.

1. Penampilan yang menarik

Salah satu hal terpenting dalam dunia fotografi adalah objek foto itu sendiri. Dalam hal selfie, cara mendapatkan hasil selfie yang bagus yang pertama adalah dengan memperhatikan penampilan. Karena wajah merupakan hal yang paling ditonjolkan saat melakukan selfie. Maka akan lebih baik jika anda tampil dalam keadaan yang rapi dan menarik.

2. Pencahayaan

Cara mendapatkan hasil selfie yang bagus yang kedua adalah dengan mengatur pencahayaan. Hal ini memang perlu dilakukan agar hasil foto tidak terlalu silau atau terlalu gelap. Sebaiknya anda berselfie di tempat yang mempunyai cahaya yang bagus, cahaya yang cukup agar foto kamu tidak terlalu gelap dan banyak noise. Dengan cahaya yang bagus, foto selfie akan terlihat lebih baik dan menambah kesan yang jernih dan indah.


3. Latar belakang (Background)

Tak hanya sekedar mementingkan penampilan, namun background atau latar belakang juga ikut mempengaruhi hasil foto nantinya. Salah satu cara mendapatkan hasil selfie yang bagus adalah dengan mencari altar belakang yang indah dan menarik, bisa juga menggunakan latar belakang yang unik. Karena selfie juga bisa menunjukan tempat dimana kita sedang berada. Untuk itu, membuat foto anda lebih sempurna, anda bisa melakukan selfie di tempat-tempat yang keren dan jarang di kunjungi banyak orang.

4. Editing

Cara mendapatkan hasil selfie yang bagus yang berikutnya adalah dengan menggunakan proses editing. Karena kebanyakan foto selfie yang terunggah di media sosial atau yang lain saat ini bukanlah foto asli (original). Tak sedikit orang yang kurang percaya diri menunjukan foto aslinya. Untuk menyiasati hal itu, anda bisa menggunakan aplikasi edit foto agar lebih menarik.

5. Sudut Pengambilan Gambar (Angle)

Angle juga salah satu hal yang penting untuk diketahui. Maka cara mendapatkan hasil selfie yang bagus adalah dengan menncari sudur penggambilan gambar (angle) yang tepat. Jika anda mempunyai teman yang sudah terbiasa selfie, pasti dia akan dapat dengan mudah menemukan angle yang bagus untuk selfie. Anda juga bisa belajar mengatur angle selfie dengan berlatih di depan cermin dan menghapal setiap angle terbaikmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENDAPATKAN HASIL SELFIE YANG BAGUS"

Post a Comment