FITUR YANG MENGHABISKAN BATERAI SMARTPHONE

Saat ini dunia smartphone telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satunya fitur yang terdapat didalamnya. Namun tahukah anda jika ada beberapa fitur yang menghabiskan baterai smartphone. Nah hal ini yang sering membuat jengkel para pengguna smartphone. Karena jika ponsel cepat habis baterai maka tentunya anda harus lebih sering mengecas dan membuat semuanya tidak praktis.

Sebenarnya fitur-fitur yang ditawarkan memiliki keunggulan dan fungsi masing-masing. Namun untuk dapat mengoperasikannya, untuk jenis fitur tertentu, smartphone membutuhkan daya yang lebih dan mengakibatkan baterai cepat terkuras. Apalagi jika fitur tersebut digubanakan secara terus menerus.

Bagi anda yang belum tahu apa saja yang termasuk dalam salah satu fitur yang menghabiskan baterai smartphone, berikut ini adalah ulasannya.

1. Widget dan Background Apps


Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang pertama adalah fitur widget dan Background Apps. Yang dimaksud dengan background apps adalah ketika sebuah aplikasi tidak digunakan tetapi tetap berjalan di belakang layar, misalnya aplikasi messenger yang tidak digunakan tetapi tetap berjalan jika nanti ada notifikasi atau pesan masuk. Widget yang terpasang terlalu banyak juga akan menghabiskan baterai karena setiap resource. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Greenify. Aplikasi ini berguna untuk mematikan background apps yang tidak anda butuhkan.

2. Auto Brightness


Auto Brightness adalah Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang kedua.. Fitur ini memang berfungsi untuk mengatur cahaya layar smartphone anda agar mata dapat melihat layarnya dengan jelas tanpa perlu mengatur brightness secara manual. Namun ternyata fitur ini akan sangat menguras baterai karena secara terus menerus menggunakan sensor brightness guna memberikan kenyamanan ketika anda menggunakan smartphone dalam keadaan terang maupun gelap.

2. Screen Timeout


Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang ketiga adalah Screen timeout. Aplikasi ini akan anda temukan di bagian Settings. Aplikasi Screen Timeout ini berfungsi mematikan layar jika dalam waktu tertentu smartphone tidak digunakan. Fitur ini juga akan menghabiskan baterai karena secara tidak langsung, mengaktifkan sebuah timer untuk menghitung waktu yang telah ditentukan. Maka tak heran jika baterai anda cepat terkuras karena fitur ini.

Demikianlah ulasan mengenai Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di ulasan yang selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FITUR YANG MENGHABISKAN BATERAI SMARTPHONE"

Post a Comment