SMARTPHONE ANDROID DENGAN KAMERA TERBAIK 2016


Saat ini smartphone android dengan kamera terbaik 2016 menjadi salah satu hal paling dicari oleh pengguna android. Hal ini bukan tanpa alasan, karena memang saat ini kamera menjadi salah satu faktor utama yang dapat menarik minat pengguna android. Mengikuti pangsa pasar, tak sedikit pula produsen smartphone yang tak segan menyelipkan kamera dengan resolusi tinggi pada gadget terbaru mereka.

Apalagi memang saat ini fungsi kamera smartphone mulai dimaksimalkan. Banyak orang yang menggunakan kamera smartphone tidak hanya untuk keperluan sehari-hari saja misalnya iseng berfoto saja. Namun kini kamera smartphone kerap menggantikan posisi kamera profesional. Karena memang performanya dapat dikatakan mulai setara dengan kamera DSLR.

Nah untuk anda yang penasaran dengan beberapa smartphone android dengan kamera terbaik 2016, berikut ini adalah ulasannya.

1. Samsung Galaxy S7

Smartphone android dengan kamera terbaik 2016 yang pertama adalah Samsung Galaxy S7. Anda tentu sudah mendengar mengenai performa smartphone yang satu ini buka. Lewat sebuah, pihak Samsung yang biasanya terkenaljuga dengan resolusi kamera tinggi, kini memutuskan untuk mengurangi jumlah megapiksel pada Samsung Galaxy S7 dari generasi sebelumnya. 

Namun tak perlu khawatir karena tidak ada penurunan kualitas sama sekali, bahkan kamera dari Glaxy S7 ini  lebih baik dari Galaxy S6. Karena, teknologi kamera pada Galaxy S7 merupakan salah satu teknologi terbaik yang ada di pasar.

Untuk kamera utamanya sendiri yang berukuran 12 MP dengan aperture f/1.9, mampu menghasilkan gambar yang baik meski pemotretan dilakukan pada kondisi cahaya yang rendah. Tak hanya itu, Galaxy S7 juga dilengkapi dengan OIS atau optical image stabilizer untuk membuat objek bergerak yang ingin difoto menjadi lebih stabil. Jadi gambar yang akan anda hasilkan nantinya menjadi lebih baik dan berkualitas.

2.  LG G4


LG G4 juga termasuk salah satu smartphone android dengan kamera terbaik 2016. Karena smartphone ini memiliki beberapa keunggulan, diantarannya adalah gambar yang dimiliki G4 sangat baik, dynamic range yang luar biasa dan juga pengelolaan cahaya anda memotret di luar ruangan patut diacungi jempol. LG G4 memiliki software yang baik, dipadu pula dengan lensa yang canggih. Aperture dari lensanya f/1.8, sedikit lebih baik dari yang disajikan oleh Samsung Galaxy S7.

3. Huawei P9

Yang selanjutnya ada Huawei P9. Ponsel ini dijuluki pocket DSLR. Untuk kameranya sendiri dirancang oleh produsen kamera legendaris Jerman, Leica. Tak hanya itu, ponsel ini Yang dapat mengusung dual kamera di bagian belakang. Nah, kedua kamera bagian belakang buatan Leica ini, berukuran 12 MP dengan diafragma f/2.2. 

Memang, saat mengetahui bahwa ukuran kamera serta diafragmanya, ponsel ini terdengar sangat biasa. Tapi jangan salah karena kamera dari Huawei P9 ini mampu menghasilkan gambar yang sangat luar biasa. Tak hanya itu smartphone android dengan kamera terbaik 2016 ini juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 8 MP dengan aperture f/2.4.

4. Nexus 6P

Kemampuannya dalam menghasilkan gambar yang sangat baik meski ditempat yang pencahayaannya buruk, membuat Nexus 6P tergolong sebagai salah satu smartphone android dengan kamera terbaik 2016. Tak sampai disitu saja, modus HDR+ yang dimilikinya pun sangat berbeda dengan modus HDR pada smartphone yang lainnya. Dan hadir hanya dengan ukuran lensa 12.3 MP, namun dengan adanya dual-tone flash, hasil yang diciptakannya terasa cukup baik.

Namun yang cukup disayangkan adalah kamera ponsel ini belum dilengkapi dengan  teknologi OIS di dalamnya. Seperti yang kita ketahui, bahwa fungsi OIS sendiri cukup penting yaitu dapat membantu mengurangi blur yang disebabkan oleh pergerakan tangan saat mengambil foto.

5. LG V10


Smartphone android dengan kamera terbaik 2016 yang berikutnya adalah LG V10. Ya lagi-lagi LG. Karena memang LG memiliki software kamera yang lebih fleksibel daripada kompetitor lainnya, apalagi aperture f/1.8 yang disematkan pada LG V10 mampu membuat kamera ini memotret meski dalam keadaan gelap sekalipun.

Gambar yang dihasilkan oleh kamera dari smartphone ini pun sangat jarang mengalami blur, karena kombinasi yang dahsyat antara autofocus dan teknologi pengolahan yang dibuat LG. Untuk ukurannya, kamera utama pada LG V10 berukuran 16 MP. Sedangkan, di bagian depannya tersaji dual kamera, yang bisa mengambil foto hingga 120 derajat. Tentu saja jauh lebih luas bandingkan kamera selfie pada smartphone lainnya.

6. Moto X Pure Edition

Smartphone milik Motorola ini tergolong sebagai smartphone android dengan kamera terbaik 2016 karena memiliki kamera utama berukuran 21 MP, dual-tone flash, dan diafragma f/2.0. Namun sayangnya, smartphone ini tidak menyertakan teknologi OIS. Namun kelebihan yang dimiliki kamera smartphone ini adalah reproduksi warna yang dihasilkan merupakan salah satu yang paling alami di antara daftar smartphone kamera terbaik saat ini.

7. Sony Xperia Z5


Dan smartphone android dengan kamera terbaik 2016 sekaligus yang paling dahsyat adalah Sony Xperia Z5. Karena selain dilengkapi dengan lensa berukuran 23 MP, Autofocus yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 ini juga sangat cepat. Bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar 0.03 detik saja untuk mengunci fokus pada objek yang diinginkan. 

Dengan demikian, anda bisa memotret objek yang bergerak dengan begitu cepat. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah kamera Z5, mampu membuat video slow-motion pada kualitas 720p di 120 frames-per-second. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMARTPHONE ANDROID DENGAN KAMERA TERBAIK 2016"

Post a Comment