8 FITUR PALING KEREN PADA ANDROID N

Apakah anda sudah mengetahui apa saja 8 fitur paling keren pada android N?. Nah hal ini mulai bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi yang anda dalam dunia smartphone. Karena memang saat ini teknologi makin berkembang dan makin banyak pembaruan yang dilakukan. Begitu pula yang terjadi pada OS android.

Dan tak dipungkiri pula bahwa yang namanya pembaruan pasti akan membawa perbaikan yang tentu lebih baik dari yang sebelumnya. Seperti OS Android N, yang merupakan pembaruan dari OS Android sebelumnya yaitu Android Marsmallow. Meski belum secara global dapat digunakan untuk semua smartphone, namun OS Android ini sudah mulai banyak dilirik oleh sejumlah vendor kenamaan untuk diselipkan pada produk terbaru mereka.

Nah untuk itu, anda perlu mengetahui tentang 8 fitur paling keren pada android N. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Google Assistant

Fitur Android N yang pertama adalah Google Assistant. Fitur ini sebenarnya mirip dengan Google Now. Namun kali ini Google mengklaim bahwa  asisten digital rancangan mereka itu saat ini tampil lebih pintar. Dan untuk menarik para pengguna, Google memberikan fitur barunya yaitu berupa ruang untuk chatting (chat room), dimana anda dapat mengajukan pertanyaan yang kompleks dan mendapatkan jawaban non-mekanis yang cukup spesifik. Itulah sebabnya mengapa fitur ini terasa sangat menarik.

2. Instan Aplikasi

Salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N yang kedua adalah Instan Aplikasi. Sebenarnya fitur ini merupakan upaya Google untuk membawa developer aplikasi lebih dekat ke pengguna Android, dimana anda akan bisa meng-install aplikasi lebih cepat.

Sebagai contoh adalah disaat anda sedang membaca 25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016, ketika akan klik ambil diarahkanlah ke Google Play Store. Akan tetapi bukannya langsung ke aplikasi tersebut, justru malah muncul beberapa aplikasi yang mirip. Hal ini kadang terasa begitu menjengkelkan, karena anda tidak mengambil dengan mudah. Untuk itu, diciptakanlah Instant Apps yang berfungsi untuk membabat habis langkah-langkah rumit tersebut. Hasilnya anda bisa dengan cepat bisa mengunduh aplikasi yang dituju.

3. Dukungan Unicode 9 dan Emoji Baru

Yang selanjutnya adalah dukungan Unicode 9 dan Emoji Baru. Fitur ini merupakan salah satu kejutan kecil di Google I/O 2016 untuk Android N. Istimewanya dari emoji ini adalah emoji manusia menjadi lebih terlihat lebih asli dengan pilihan warna kulit yang ada. Selain itu, ada juga sekitar 70 emoji baru yang menjadi bawaan Android N secara default.

4. Tombol 'Clear All' di Multitasking

Tombol "Clear All" di multitasking juga merupakan salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N. Fitur ini terkait antarmuka, dimana anda bisa menghapus semua aplikasi di latar belakang dengan sekali tekan. Sebenarnya fitur semacam ini bukanlah hal yang baru dalam dunia smartphone zaman sekarang. Karena sejumlah produsen pembuat Android sudah memberikan fitur 'clear all' pada jagoan mereka masing-masing. Maka anda tidak perlu mengusap ke kiri atau ke kanan satu persatu untuk menghapus aplikasi di latar belakang. Lebih praktis bukan?.

5. Pengelompokan Notifikasi

Fitur keren yang kelima adalah pengelompokan notifikasi. Notifikasi yang masuk tidak tampil secara kronologi, melainkan dikelompokkan berdasarkan aplikasi, misalnya adalah notifikasi untuk aplikasi email. Notifikasi yang dikelompokan berdasarkan aplikasinya tersebut dapat di-preview dengan melakukan swipe dua jari atau dengan menyentuh tombol expansion yang baru. Maka ini akan mempermudah anda untuk melihat setiap notifikasi yang ada.

6. Modus Multi-window


Pada Android N, anda akan merasakan pengalaman multitasking lebih seru dengan dukungan multi-window. Untuk mengaksesnya silahkan buka recent app, pilih aplikasi dan tekan dalam waktu yang cukup lama, kemudian seret. Maka aplikasi yang anda tekan akan terbuka pada separuh layar atau masuk dalam modus multi–window. Kamu juga dapat melakukan drag dan drop info atau file dari satu jendela ke jendela lain yang aktif.

Mengenai tampilannya, pada Android N dua aplikasi dalam modus multi-window ini letaknya bersebelahan atau atas bawah, tergantung dengan orientasi layar yang digunakan. Tak hanya itu, anda juga dapat menggeser garis pembatas untuk membuat salah satu layar menjadi lebih lebar atau kecil. Pada perangkat yang mempunyai layar lebih luas seperti tablet, terdapat modus multitasking dengan tampilan yang lebih unik dan menarik. Dimana anda akan dapat dengan bebas mengubah ukuran setiap aplikasi yang sedang anda jalankan. Maka dari itu tak heran jika fitur ini menjadi salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N.

7. Update Seamless

Fitur yang ketujuh adalah fitur update seamless. Pengguna smartphone Android tentunya sering mendapatkan update firmware secara rutin. Namun masalahnya adalah proses update itu sendiri terkadang dapat memakan waktu dan kurang praktis. Maka dari itu, Google melengkapi Android N dengan fitur update seamlessly. Nantinya, proses update firmwar tidak terasa. Dan file update akan diunduh secara otomatis dan tidak terlihat. Nah ketika kamu melalukan reboot, perangkat akan otomatis melakukan upgrade. Maka anda akan melaukan proses update ini dengan sangat mudah.

8. Antarmuka VR Baru untuk Android N

Salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N yang terakhir adalah fitur antarmuka VR Baru untuk Android N. Dan perlu anda ketahui bahwa Google ternyata tidak main-main mengembangkan teknologi Virtual Reality. Di Google I/O 2016 ini, Google memperkenalkan platform Virtual Reality untuk Android N yang disebut Daydream.

Nah Perangkat VR ini merupakan perangkat mandiri yang sudah mencakup hardware dan juga software VR. Maka nanti anda akan bisa mengakses Modus VR dari Android N, dan Google membuat antarmukanya khusus sehingga anda dapat melakukan navigasi dalam dunia Virtual Reality, meluncurkan aplikasi, bermain game atau pun menikmati konten hiburan.

Nah itulah 8 fitur paling keren pada android N yang bisa kami sampaikan. Sebenarnya masih banyak fitur menarik lainnnya yang ada pada android N. Maka dari itu kami akan mengulasnnya di ulasan yang berikutnya. Sampai jumpa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 FITUR PALING KEREN PADA ANDROID N"

Post a Comment