PENYEBAB LAYAR SMARTPHONE CEPAT RUSAK

Layar merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah smartphone. Namun sudahkah anda mengetahui tentang penyebab layar smartphone cepat rusak?. Penyebabnya tak selalu karena kualitas dari smartphone itu, namun juga karena faktor penggunaan yang kurang baik. Meskipun smartphone yang anda punya adalah smartphone yang berkualitas tinggi, jika pemakaiannya tidak berhati-hati, maka akan hasilnya akan sama saja.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa layar merupakan hal yang cukup sensitif dalam sebuah gadget. Jika layar bermasalah, tentu pengguanaan gadget tak akan maksimal. Sebab layar menjadi pusat perhatian kita saat melakukan berbagai aktivitas pada smartphone.

Maka dari itu sebaiknya anda mengetahui apa saja yang bisa menjadi penyebab layar smartphone cepat rusak. Mari simak ulasannya di bawah ini.

1. Meletakkan smartphone sembarangan

Penyebab layar smartphone cepat rusak yang pertama adalah kebiasaan meletakkan smartphone sembarangan. Banyak dari pengguna smartphone yang menyepelekan hal ini. Namun mereka tak mengetahui dampak apa yang akan ditimbulkan nantinya. Apabila anda meletakkan smartphone berdekatan dengan benda yang mengandung medan magnet, maka bisa membahayakan smartphone anda. Karena, ternyata medan magnet tersebut merusak layar touchscreen smartphone. Maka dari itu, lebih baik jauhkan smartphone anda dari berbagai benda elektronik.

2. Layar sentuh retak atau pecah

Layar sentuh retak atau pecah adalah salah satu penyebab layar smartphone cepat rusak. Jangan pernah abaikan hal ini walaupun masih berupa goresan yang kecil dan halus.Perlu anda ketahui bahwa goresan yang terdapat pada layar sentuh dapat mengurangi durabilitas layar, yang bisa mengakibatkan sedikit sentuhan dari jari akan menyebabkan keretakan yang lebih lebar. 

Nah sentuhan saja bisa menimbulkan resiko yang lebih besar jika sudah mengalami keretakan, apalagi jika anda sering meletakkan smartphone pada saku celana anda. Pastinya tekanan pada layar akan semakin keras dan berakibat fatal pada smartphone anda. Akan lebih baik jika anda membawa smartphone anda dengan dompet atau tas. Karena ruang yang diterima smartphone menjadi lebih luas.

3. Penggunaan yang kasar

Penyebab layar smartphone cepat rusak yang ketiga adalah penggunaan yang kasar. Kebiasaan pemiliki smartphone yang juga banyak dilakukan adalah menyentuh layar dengan menggunakan kuku atau juga menekan dengan sekuat tenaga, dan yang paling parah menggunakan benda berujung lancip seperti pensil sebagai pengganti stylus pen. 

4. Membersihkan layar dengan tidak tepat


Membersihkan layar dengan cara yang tidak tepat juga menjadi salah satu penyebab layar smartphone cepat rusak.  Membersihkan LCD smartphone ternyata tidak bisa dilakukan sembarangan. Pertama anda harus hindari menyentuh layar ponsel dengan tangan yang kotor. Yng kedua jika akan membersihkan layar, sebaiknya gunakan kain berbahan microfiber. Karena bahan khusus ini dapat membersihkan layar ponsel dari debu dan kotoran tanpa harus khawatir akan meninggalkan bercak atau goresan.

5. Goresan pada layar

Goresan pada layar juga menjadi salah satu penyebab layar smartphone cepat rusak. Sebab goresan pada layar akan mengurangi sensitivitas layar smartphone anda. Biasanya goresan tersebut muncul karena telepon genggam yang sempat jatuh, tergores dengan benda lain atau bahkan karena menggunakan smartphone layar sentuh dengan kuku jari tangan anda yang panjang. Itulah alasannya mengapa anda perlu menggunakan screen protector atau anti gores untuk melindungi smartphone anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB LAYAR SMARTPHONE CEPAT RUSAK"

Post a Comment