CARA MENGATASI TIDAK BISA AMBIL DI PLAY STORE

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Play Store
Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store sudah awam terdengar sekarang ini. Memang setiap permasalahan disemua aplikasi pada smartphone akan terjadi dan hal ini yang kadang membuat para penggunanya sendiri kebingungan untuk mengatasi permasalahan tersebut termasuk permasalahan errornya Play Store yang merupakan wadah dari berbagai aplikasi-aplikasi yang sangat dibutuhkan di smartphone OS Android.

Banyak factor penyebab aplikasi-aplikasi sering bermasalah pada smartphone android misalnya spesifikasi smartphone yang kurang mencukupi ataupun memang aplikasi tersebut memang sering mengalami crash termasuk pada aplikasi Play Store ini juga. Untuk Mencari Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store akan kami jelaskan pada ulasan kami saat ini.

Untuk pengguna android kebutuhan Play Store sangat berguna sekali oleh karena itu jika anda mengalami masalah tidak bisa melakukan unduhan. simak Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store dibawah ini.

1. Clear Data Dan Cache Aplikasi Play Store
Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store yang pertama adalah anda coba hapus kembali data log yang tersimpan dengan cara Clear Data dan Cache Aplikasi. Masuk ke menu setting aplikasi lalu cari aplikasi Google Play Store. Setelah menemukan aplikasi tersebut anda tinggal buka saja dimana akan ada button Clear Cache dan Clear data tinggal tap saja dan otomatis akan di reset semua oleh sistem. Jangan lupa cari juga aplikasi sistem "Dowiluad Managaer" lakukan hal yang sama seperti pada aplikasi Google Play Store.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Di Play Store

2. Periksa ketersedian penyimpanan anda
Nah Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store yang selanjutnya adalah dengan mengecek penyimpanan atau memori anda. Pastikan size atau ukuran file yang di  Dowiluad tidak melebihi ruang penyimpanan memori internal yang tersedia. Jika memori internal anda sudah penuh mungkin anda bisa menghapus file atau aplikasi yang tidak terpakai.

3. Ubah setting Dowiluad menjadi unlimited
Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store selanjutnya adalah dengan memperhatikan masalah saat anda melakukan klik pasang atau install. Jika terdapat tulisan harus menggunakan WiFi berarti batasan Dowiluad anda tersetting demikian oleh karena itu anda tinggal merubah settingan pada Dowiluad lalu ubahlah menjadi unlimited atau tidak terbatas.

4. Install Ulang Google Play Store / Factory Reset

Jika Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store diatas belum berhasil mungkin anda harus melakukan langkah terakhir. Pertama anda coba instal ulang lagi Google Play Store anda. Dan pastikan setelah di install saat melakukan Dowiluad sudah berhasil namun jika masih gagal anda harus mereset smartphone anda. Jangan lupa untuk memback up data anda agar tidak hilang saat proses reset pabrik.

Nah mungkin itu saja tips Cara Mengatasi Tidak Bisa Ambil Di Play Store yang bisa kami berikan kepada anda. Mungkin masih banyak lagi penyebabnya seperti koneksi internet anda yang tidak baik, atau banyak terdapat error yang memang mengharuskan install ulang. Semoga cara yang kami berikan tersebut bisa membantu anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI TIDAK BISA AMBIL DI PLAY STORE"

Post a Comment