CARA MENGHILANGKAN GORESAN PADA LAYAR SMARTPHONE

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone
Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone - Layar smartphone merupakan suatu hardware yang berfungsi untuk menampilkan semua perintah smartphone. Dan dengan layar ini lah kalian bisa melihat segala aktifitas anda dalam menggunakan smartphone. Layar smartphone merupakan hardware yang sangat rentan akan kerusakan baik itu gores, retak bahkan pecah.

Sangat disayangkan jika hal buruk terjadi pada layar smartphone kita walaupun ada terkena goresan sedikitpun rasanya tidak enak sekali dipandang. Nah berbicara tentang goresan sebenarnya ada Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone itu dengan 5 cara yang akan kami sebutkan nantinya.

Memang sejatinya semakin kesini tekonolgi semakin canggih ya kita bisa melihat teknologi anti gores ternama seperti gorilla glass yang dkatakan mampu menahan goresan. Namun layar yang sudah memakai teknologi gorilla glass juga masih bisa terserang goresan terutama oleh pasir-pasir kecil apalagi layar biasa mungkin sangat rentan sekali terkena goresan misalnya  kunci motor, koin, pasir dll. Nah dengan 5 Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone dibawah ini setidaknya layar kamu akan kembali bersih dari goresan.

1. Pasta gigi
Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone yang pertama adalah dengan pasta gigi. Cukup muda mencari bahan pasti gigi (odol). Caranya juga sangat mudah siapkan kain lembut lalu beri  sedikit pasta gigi kemudian usapkan pada layar yang terkena goresan secara perlahan dengan gerakan melingkar. Pastikan layar anda bersih kembali dari goresan. Setelah bersih silahkan bersihkan pasta yang masih menempel dengan sedikit cairan yang dibasahkan ke kain lembut lainnya.

2.  Minyak Sayur

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone yang kedua cukup dengan menggunakan minyak sayur. Lakukan caranya seperti pada nomor satu. Setelah selesai bersihkan sisa minyak sayur tadi dari layar agar tidak licin cukup dengan tisu lembut.

3. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih memang memiliki banyak fungsi selain untuk menghangatkan tubuh ternyata bisa juga dijadikan untuk Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone. Caranya juga sama dengan nomor 1 dan dua. Tetapi jangan terlalu banyak ya cukup 1 atau 2 tetes saja. Nah untuk minyak kayu putih tidak perlu kalian bersihkan karena akan hilang sendiri dan smartphone kamu juga bakal ada wangi-wangi minyak kayu putihnya (ingat teteskan ke kain atau tisu bukan ke layar langsung).

4. Bedak bayi

Cukup tambahkan air ke bedak bayi dan akan menjadi pasta tebal nan halus yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan goresan kecil pada layar caranya juga sama dengan cara diatas. Untuk bahan ini mudah juga ditemukan sama seperti minyak kayu putih yang merupakan perlengkapan bayi.

5. Putih telur dan tawas

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone yang terakhir ini rada sulit tapi banyak yang telah mencobanya dan berhasil menghilangkan goresan pada layar smartphone mereka. Informasi cara ini didapatkan dari sebuah tutorial di yahoo. Dalam tutorial tersebut panaskan 1 sendok tawas yang dicampur putih telur (1 butir) hingga menginjak suhu 150 derajat fahrenheit.  Lalau rendam kain microfiber kedalam campuran tadi. Kemudian masukan kain pada alumunium foil dan kemudian masukkan kedalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. Terakhir ambil kain dari oven lalu bilas dengan air dingin selama 20-30 detik. Agar hasil maksimal ulangi langkah tadi sebanyak tiga kali dan kemudian biarkan kain kering selama 48 jam. Barulah hapus goresan pada layar anda secara perlahan dengan kain tadi.

Nah sob itulah 5 Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Smartphone. Untuk cara kelima perlu kehati-hatian ya sob dan nampaknya bahan dan peralatannya cukup ribet ya, Tapi semua tergantung pada kalian dan yang paling simple adalah mengganti layar dengan yang baru dan pasang anti gores biar layar tetap aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN GORESAN PADA LAYAR SMARTPHONE"

Post a Comment