5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android -  Mungkin Anda termasuk dalam daftar orang-orang yang sudah menyadari adanya privasi saat penggunaan smartphone, ya bagaimana tidak hampir semua kehidupan pribadi melalui komunikasi baik itu masalah pribadi, keluarga, pekerjaan dan lainnya dilakukan berhubungan dengan smartphone.

Namun sebanyak orang menyadari masalah privasi ternyata masih banyak juga yang belum menjaga privasi penggunaan smartphonenya alias ceroboh. Banyak sekali kelalaian yang sering dilakukan dan mungkin tidak bisa kami sebutkan satu persatu namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih jauh tentang 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android.

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android

1. Gunakan aplikasi Chatting terenkripsi

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang pertama adalah tentang penggunaan aplikasi chatting terenkripsi. Memang saat ini banyak sekali sudah ditawarkan aplikasi chatting yang memiliki fitur enkripsi, jadi pilih lah aplikasi chatting yang dianggap paling sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan adanya fitur terenkripsi maka percakapanmu akan lebih aman.

2. Pakai Aplikasi Peta Secara Offline

Kebanyakan aplikasi peta di android telah menawarkan layanan secara gratis. Tetapi perlu anda ketahui bahwa sejumlah layanan itu melacak dan menyimpan lokasi yang pernah disambangi pengguna. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan fitur offline yang ada disebagian aplikasi dan kamu hanya mengunduh satu wilayah saja atau negara dari aplikasi tertentu dan menggunakannya tanpa terhubung keinternet.

3. Jaga password yang kamu gunakan

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang ketiga adalah dengan menjaga password yang kamu gunakan. Ya jangan sembarangan membuka password didekat orang, jangan gampang juga untuk memberikan password termasuk rekan-rekan kalian. Ya penggunaan password tentu sebagai kunci penghalang agar orang tidak bisa mengakses smartphone kita. Jadi gunakan password yang rumit namun kamu tidak lupa lebih mudah lagi kalau smartphone kamu sudah punya fitur seperti pemindaan sidik jari.

4. Waspada pemasangan walpaper foto keluarga

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang selanjutnya adalah waspada terhadap pemasangan walpaper. Memang dengan memasang walpaper keluarga berarti anda menyadari bahwa kalian ingin selalu dekat dengan mereka. Namun perlu kalian sadari bisa saja ada orang lain akan mengenali siapa yang ada diwalpaper tersebut dan mencari tahu tentang kehidupan pribadi kamu.

5. Hati-hati pembagian fitur lokasi

5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android yang terkahir hati-hati penggunaan fitur pembagian lokasi di media sosial. Walaupun hal ini mengasyikan karena kamu ingin menunjukkan dimana keberadaanmu namun tanpa kalian sadari mungkin pergerakan kamu dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengikuti kemana kamu berada.

Nah itulah 5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android. Mungkin ada hal yang penting dan tidak penting dari 5 poin diatas namun bisa jadi privasi kamu memang sedang diinginkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan bisa jadi ingin mencelakakan atau membuat kamu malu dan lain sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Jaga Privasi Penggunaan Smartphone Android"

Post a Comment