Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message

Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message
Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message - Bagi pengguna smartphone keren yang satu ini tentu akan rugi jika tidak memanfaatkan berbagai fitur menarik dan canggih yang telah disematkan di smartphone ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi merupakan salah satu vendor yang selalu menyertakan fitur keren pada setiap jagoannya yang diluncurkan ke pasaran. Salah satu fitur menarik yang perlu anda coba adalah fitur Mi Message.

Fitur Mi Mesagge merupakan fitur layanan pesan singkat khas Xiaomi yang mirip fitur iMassage di iPhone. Fitur ini memungkinkan anda untuk berkirim SMS seperti yang ada di WhatsApp, BBM, dan beberapa aplikasi chatting lainnya.  Dan Mi Message ini memanfaatkan jalur koneksi data ponsel dan bukan melalui jalur sms operator. Nah hal ini yang kemudian membuat fitur ini gratis dan tak akan memotong pulsa anda.

Berikut ini kami akan memberikan tips mengenai Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message. Mari simak ulasannya dibawah ini.

1. Buat dan Aktifkan Mi Account

Hal pertama yang harus anda lakukan sebagai Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message adalah dengan membuat dan mengaktifkan Mi Account. Akun ini nantinya akan digunakan untuk menikmati semua layanan Xiaomi seperti melacak lokasi ponsel (phone finder), singkronisasi data ke Mi Cloud, Mi Themes, Phone Lock, dan masih banyak lagi.

Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message
Yang harus anda lakukan adalah buka situs www.mi.com dari browser PC atau smartphone anda. Kemudian pilih "Daftar" dan mulai ikuti langkah berikutnya. Sebenarnya ada 2 cara untuk membuat Mi Account ini yaitu dengan menggunakan nomor telepon dan yang kedua adalah dengan menggunakan alamat email.

Kemudian jika Mi Account sudah terverifikasi, maka anda dapat langsung mengatur dan mengaktifkannya di smartphone Xiaomi anda. Kemudian masuk ke menu Setting > Mi Account. Lalu Sign in menggunakan akun Xiaomi yang telah anda buat tadi. Ketika pertama kali aktif, maka akun tersebut akan tersingkronisasi denga Mi Cloud. Dan di sini, Mi Message juga akan tersingkronisasi.

2. Aktifkan Mi Message

Jika anda sukses membuat dan mengatur Mi Account tersebut, maka langkah berikutnya yang harus anda lakukan sebagai Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message adalah dengan mengaktifkan Mi Message. Perlu diingat bahwa anda harus menyisipkan kartu SIM di smartphone tersebut. Lakukan langkah masuk ke menu Settings > pilih System Apps > Messaging > Aktifkan Mi Mesagge. Jika sudah aktif, maka tanda toggle akan berubah menjadi biru.

3. Mulailah Mengirim Mi Message

Jika sudah melakukan berbagai Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message yang sudah disampaikan diatas, maka mulailah melakukan berkirim pesansingkat secara gratis. Caranya Pilih Messaging > New Message > tentukan kontak yang menggunakan Mi Message, yang ditandai ikon berwarna biru > ketik dan kirim pesan.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message yang bisa kamu lakukan sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua. Sampai jumpa di tips dan trik dari kami selanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim SMS Gratis Via Mi Message"

Post a Comment