Cara Mengatasi HP Mudah Mati Bila Terguncang Sedikit

Cara Mengatasi HP Mudah Mati Bila Terguncang Sedikit
Cara Mengatasi HP Mudah Mati Bila Terguncang Sedikit - Tentu seorang yang memiliki smartphone atau hp ingin hpnya tersebut aman-aman saja tidak rusak apalagi sampai mati total. Ketika lagi asyik beraktivitas baterai habis saja kadang membuat orang-orang kesal nah bagaimana kalau hpnya bermasalah seperti mati tanpa sebab dan tidak sedikit banyak yang mengalami ketika hpnya terguncang sedikit saja langsung mati.

Mungkin tidak hanya terguncang, saat kamu letakkan saja diatas meja hp langsung mati, terkadang menekan tombol dengan keras hp juga mati. Tentu kalian harus mencari penyebabnya. Secara analisa tentu kalian akan menebak ada konektor dari kelistrikan yang terganggung bisa putus atau hanya terlepas.

Untuk lebih jelasnya kalian harus berani memeriksanya sendiri dan mengecek satu persatu mana yang mengalami masalah. Berikut ini ada hal yang perlu kamu periksa kemungkinan ada kerusakan yang kami sebutkan dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Mudah Mati Bila Terguncang Sedikit

1. Periksa apakah koneksi antara konektor hp dengan baterai benar-benar pas dan terpasang sempurna. Jangan sampai longgar karena dapat membuat hp sering mati walau terguncang sedikit saja.

2. Jika konektor baterainya berupa slot, perhatikan penjepit konektor baterainya apakah masih sempit atau sudah longgar. Jika longgar itu menjadi penyebab utamanya. Silahkan anda sempitkan kembali dengan menggunakan jarum

3. Kerapatan bodi pada hp juga bisa menjadi penyebab. Misalnya baut kendor atau bahkan buatnya kurang. Saat bodi tidak tertutup rapat kemungkinan baterai akan mudah terlepas.

4. Fleksible power, perhatikan fleksible tombol power, jika terlihat ada yang putus namun masih tertempel tentu itu bisa jadi penyebabnya. Jadi silahkan ganti fleksible atau tombol power yang biasanya satu paket dengan tombol volume

Nah sob mungkin itulah beberapa penyebab kamu saat terguncang sedikit saja mati. Intinya hp yang tiba-tiba mati karena terguncang karena terputusnya daya dari baterai. Hp yang sering terbanting bisa jadi penyebab masalah ini terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi HP Mudah Mati Bila Terguncang Sedikit"

Post a Comment