KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO - Kembali lagi membahas mengenai smartphone yang memiliki spek gahar. Kali ini kita akan mengupas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Vivo V11 Pro. Smartphone ini diluncurkan oleh Vivo bersamaan dengan Vivo V11. Untuk mengenal lebih jauh tentang smartphone ini, berikut ulasan lengkapnya.

Kelebihan :

1. Layar Super AMOLED

Vivo V11 Pro ini datang dengan panel Super AMOLED dengan dimensi layar 6.41 inci. Layarnya hadir dengan rasio layar 19.5:9 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar smartphone ini juga tampil dengan notch (layar poni) tipis. Vivo menyebutnya sebagai Ultra All Screen. Tampilan visual tersebut terlihat sangat menarik berkat kombinasi dari layar super AMOLED dengan resolusi full HD+.

2. Fingerprint Dibawah Permukaan Layar.

Salah satu keistimewaan dari Vivo V11 Pro ini terletak pada fingerprint yang terdapat di bawah permukaan layar. Fitur ini menjadi kelebihan Vivo V11 Pro karena Vivo menjadi pionir yang memperkenalkan fitur yang dinamai Vivo dengan Screen Touch ID. Namun perlu diingat bahwa untuk mendukung fitur ini, sebaiknya anda jangan menggunakan tempered glass yang murahan. Karena performa Screen Touch ID ini bisa menurun jika menggunakan tempered glass murahan.

Vivo V11 Pro juga sudah dibekali dengan Face Acess. Face Acess ini sendiri mirip dengan face unlock, fitur pengenalan wajah yang umum hadir di smartphone zaman sekarang. Hanya saja Face Acess ini tidak hanya memanfaatkan kamera depan tetapi juga kamera infrared.

 3. Dual Engine Fast Charging

Kelebihan Vivo V11 Pro juga dibekali dengan pengisian cepat Quick Charge. Vivo memiliki fitur pengisian cepat yang dinamakan dual engine fast charging. Pengisian daya ini mampu mengisi daya Vivo V11 Pro sampai 50% dalam tempo 30 menit saja. Dan jika ingin terisi penuh, dual engine fast charge ini akan bekerja sampai 90 menit untuk mendapatkan daya penuh 100%. Untuk daya tahan baterainya sendiri, Vivo V11 Pro dibekali dengan baterai 3400 mAh dan dapat menyala seharian.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO

4. Performa Masih Menarik

Performa Vivo V11 Pro ini terbilang baik. Snapdragon 660 dengan AIE atau Artificial Intelgence Engine merupakan otak yang berada dibalik smartphone ini. Performanya dapat dimainkan game seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan lancar. Performa Snapdragon 660 AIE di Vivo V11 Pro juga tergolong optimal untuk menjalankan video edit 4K atau video dengan resolusi 1080p. Kemampuan mengedit di smartphone ini bekerja diatas rata-rata. Dan bila digunakan untuk bermain game seperti PUBG, Vivo V11 Pro masih terasa adem hingga 4 sampai 5 jam.

5. Triple Slot

Salah satu daya tarik lainnya dari Vivo V11 Pro ini adalah karena memiliki 3 slot. Masing-masing slot ini dapat digunakan untuk dua kartu SIM secara besamaan plus bisa menambah memori. Sebenarnya untuk memori internal dari smartphone ini sudah cukup lapang yaitu 64GB. Namun jika masih terasa kurang, dapat ditambah dengan bantuan microSD.

6. Kamera Sangat Baik Untuk Kelasnya

Untuk sektor kamera, Vivo V11 Pro dibekali dengan kamera ganda yaitu 12MP + 5MP dibagian belakangnya. Kamera ini hadir dengan fitur dual pixel PDAF + MP dan kemampuan merekam video sampai 2160p. Kamera ini sendiri tergolong layak untuk smarphone yang berada di kelas menengah.

Kamera belakang tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Al. Beberapa contoh teknologi Al di HP ini adalah Al Backlight HDR, Al Scene Recognition, dan Al Portait Framing. Al Backlight HDR adalah fitur yang menarik kameran mampu menghadirkan foto dengan kualitas yang baik bahkan dibelakang objek yang terang sekalipun.

Bagi yang gemar berfoto selfie, Vivo V11 Pro juga hadir dengan kamera depan yang baik. Kamera selfie ini memiliki fitur yang dinamakan Al Face Shaping dan Al Selfi Lighting. Jadi dengan fitur ini, hasil gambar yang didapatkan akan lebih baik.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO

Kekurangan :

1. Tidak Ada NFC

Salah satu kekurangan dari Vivo V11 Pro ini adalah tidak adanya fitur NFC. Tampaknya fitur ini ditiadakan dengan tujuan untuk menekan biayaa jual ponsel. Namun untuk harga yang ditawakan yakni sekitar Rp 4.8 juta, seharusnya fitur NFC sudah dibekali untuk smartphone ini.

2. FunTouch OS Kurang Menarik

Vivo V11 Pro hadir dengan FunTouch OS, sebuah antarmuka dari Vivo. FunTouch OS di Vivo V11 Pro ini hadir pula dengan beberapa fitur tambahan, salah satunya Jovi, asisten pintar besutan Vivo. namun Jovi ini kemampuannya masih dibawah Google Assistant.

Selain itu, FunTouch OS ini identik dengan tampilan yang mirip dengan iOS. Bahkan ada opsi di FunTouch OS utnuk melakukan navigasi dengan cara gesture seperti yang tersemat di iOS. Kemiripan ini dapat dikatakan baik namun malah terkesan kurang menarik. FunTouch OS ini juga tidak menawarkan fitur yang membuat OS ini istimewa. Tak heran jika FunTouch OS ini dikatakan sebagai antarmuka yang biasa saja.

3. Masih Menggunakan MicroUSB

Mengingat berbagai smartphone berspek gahar saat ini sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C, maka untuk Vivo V11 Pro tergolong ketinggalan. Namun hal ini masih bisa dimaafkan berkat hadirnya fitur pengisian cepat yang sebelumnya sudah kita bahas diatas.

Jadi kesimpulannya, untuk pecinta smartphone kelas menengah yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 4 jutaan, nampaknya smartphone ini cocok untuk anda dengan keunggulan performa dan kamera yang baik. Baiklah, demikian ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo V11 Pro. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diulasan kami yang selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO V11 PRO"

Post a Comment