CARA MENGHILANGKAN EFEK KAMERA BEAUTY PADA VIVO

CARA MENGHILANGKAN EFEK KAMERA BEAUTY PADA VIVO
Kamera menjadi salah satu fitur yang paling dicari pada setiap smartphone masa kini. Berbagai fitur disematkan di kamera depan dan belakang guna menunjang kinerja dari kamera itu sendiri. Salah satu fitur yang kini lumrah ada di kamera smartphone adalah fitur beauty. Fitur ini berguna untuk mempercantik hasil jepretan terutama untuk objek berupa wajah. Dengan fitur ini, hasil foto wajah akan terlihat putih, halus dan dapat pula mengatur bentuk wajah.

Namun nyatanya tak semua orang menyukai fitur seperti ini, karena terkadang efek ini tampak terlalu berlebihan memperbaiki hasil gambarnya. Dan biasanya pengguna yang menginginkan hasil lebih alami, memilih untuk tidak menggunakan fitur beauty ini.

Cara menghilangkan efek kamea beauty pada Vivo ataupun ponsel lainnya tentu saja sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini.
  • Nyalakan kamera
  • Kemudian aktifkan kamera depan (selfie camera)
  • Lalu pilih ikon Magic Wand (bentuknya umumnya sepeti tongkat dengan efek magic)
  • Sentuh hingga muncul tulisan off atau ikon tadi berubah warnanya (sesuai dengan pengaturan masing-masing ponsel)
  • Setelah proses selesai, maka efek kamera beauty akan non-aktif.
Jika kalian ingin mengexplore kamera Vivo, kalian bisa menggunakan fitur lainnya seperti selfie lighting, sticker, filter, dan berbagai fitur lainnya. Sebagai contohnya adalah pada kamera Vivo S1. Fitur yang menarik pada kamera di Vivo S1 ini diantaranya adalah mode aperture atau mode diagfragma, pengguna bisa mengatur secara manual besaran bukaan diagfragma dari f/0,95 hingga f/16 sehingga bisa memperoleh efek ‘bokeh’ dan pegaturan tersebut bisa dilakukan setelah atau sebelum foto diambil.

CARA MENGHILANGKAN EFEK KAMERA BEAUTY PADA VIVO

Fitur yang bisa kalian pakai untuk menambah efek pencahayaan seperti efek lampu sinar, efek bokeh, efek background hitam-putih, ataupun efek cahaya lainnya adalah Portrait Light Mode dengan beragam pilihannya.

Dan jika kalian ingin tetap dapat mengambil foto berkualitas bahkan dalam kondisi kamera yang membelakangi cahaya, kalian bisa menggunakan Fitur AI HDR. Fitur ini akan menghasilkan foto yang tetap terang dan background yang masih terlihat walaupun posisi kalian menutupi cahaya. Fitur ini cocok digunakan untuk kalian yang ingin mengambil foto pemandangan tapi masih tetap ingin terlihat di fotonya.

Untuk memberikan efek lucu dan menggemaskan, ada pula fitur AR Sticker dengan beragam pilihan stiker menarik. Kabar baiknya, fitur ini dapat digunakan untuk foto maupun video. Untuk kalian yang ingin terlihat lucu, kalian bisa menggunakan fitur ini.

Nah itulah ulasan kami tentang cara menghilangkan efek kamera beauty pada Vivo serta beberapa tips lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN EFEK KAMERA BEAUTY PADA VIVO"

Post a Comment