LAMPU FLASH HP XIAOMI TIDAK MENYALA

Untuk menghasilkan gambar yang lebih maksimal saat kurang pencahayaan adalah dengan menggunakan lampu flash yang ada di handphone. Lampu ini akan sangat membantu untuk menambah pencahayaan saat memotret. Nah akan terasa mengganggu jika lampu flash tidak menyala. 

Penyebabnya tentu beragam, untuk itu kali ini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi lampu flash hp tidak menyala. Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini.



Penyebab Lampu Flash HP Xiaomi Tidak Menyala :

1. Lampu Flash Tidak Berfungsi

Penyebab lampu flash pada kamera HP tidak menyala ada beberapa faktor. Faktor pertama adalah lampu flash yang mati. Apabila demikian maka anda harus benar-benar mengecek lampu flash kamera HP anda. Jika benar lampu flash anda mengalami kerusakan, anda harus membawanya ke tempat service HP untuk mengganti lampu flash yang mati tersebut dengan yang baru.

2. Tegangan Flash Sudah Tidak Ada

Faktor yang kedua yaitu karena tegangan flash sudah tidak ada. Jika pada tegangan flash sudah tidak ada, maka solusinya adalah dengan mengambil tegangan untuk flash kamera dengan tegangan lainnya. Tegangan yang harus anda pakai yaitu tegangan yang memiliki daya yang sama dengan tegangan flash kamera.

3. Setting Mode Kamera

Penyebab lainnya adalah bisa jadi anda lupa mengaktifkan lampu flash. Atau mungkin saja mode kamera anda sedang dalam setting mode malam. 


Untuk itu, berikut cara memastikan lampu flash kamera hp anda, apakah sudah hidup atau mati :

1. Yang pertama kali harus anda lakukan adalah masuk ke dalam tampilan kamera, selanjutnya tekan kiri atas gambar yang berbentuk roda bergigi, lalu pilihlah mode adegan, ketika kalian memilih mode malam, flash akan mati dengan sendirinya atau otomatis.

2. Untuk Smartphone saat ini di dalamnya banyak sekali terdapat aplikasi yang menggunakan flash untuk menjalankan sebuah aplikasi tersebut, contohnya saja aplikasi senter pada kamera HP.

3. Cara ketiga ini dapat kalian lakukan apabila memang flash kamera hp tidak bisa dibuka atau error bukan karena lampunya yang error ataupun tegangan yang tidak ada, yaitu dengan cara mencopot atau uninstal aplikasi yang menggunakan flash. Namun yang perlu diingat adalah bukan aplikasi kameranya yang di install.

Di dalam mode adegan yang lainya, lampu flash kamera akan aktif. Pada lampu flash terdapat 4 mode aktif yaitu mode :
  • Aktif yaitu ketika foto, flash akan menyala
  • Mati yaitu ketika foto, flash tidak akan menyala
  • Isi Cahaya yaitu flash akan tetap menyala terus pada saat mengambil sebuah foto
  • Otomatis yaitu ketika berada pada tempat yang minim akan cahaya, flash akan otomatis keluar dengan sendirinya tanpa harus dinyalakan terlebih dahulu.
Cara Mengatasi Lampu Flash Hp Xiaomi Tidak Menyala :

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mengatasi lampuflash Hp Xiaomi tidak menyala :
  • Pertama, masuk ke pengaturan lalu buka manager aplikasi, kemudian pilih tab yang sedang berjalan atau running kemudian cari aplikasi kamera anda
  • Setelah anda memilih aplikasi kamera, maka akan terdapat dua opsi. Pertama pilih clear data dahulu
  • Selanjutnya pilih opsi force stop
  • Berikutnya, jalankan kembali aplikasi kamera smartphone kalian seperti biasa
  • Terakhir periksa kembali apakah lampu flash kamera di smartphone kalian sudah nyala atau tetap mati.
Apabila semua cara diatas masih tidak bisa membantu anda, kemungkinan besar kerusakan terdapat pada Hardware di LED flash kamera smartphone itu sendiri. Jika sudah demikian maka akan lebih baik, bawalah hp anda ke service center.

Namun jika anda masih ingin mencoba memperbaikinya, cobalah langkah terakhir yaitu dengan melakukan factory reset atau kembali ke setelan pabrik. Saat anda mengambil langkah ini pastikan anda sudah membackup seluruh data di hp anda, agar tidak terjadi kehilangan data penting di HP tersebut.

Itu tadi beberapa cara mengatasi lampu flash hp xiaomi tidak menyala. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAMPU FLASH HP XIAOMI TIDAK MENYALA"

Post a Comment