APLIKASI SOSIAL MEDIA YANG KURANG POPULER

Saat ini sosial media bukan hal baru lagi dalam dunia teknologi dunia. Namun dibalik banyaknya sosial media yang ada saat ini, ada beberapa aplikasi sosial media yang kurang populer. Padahal aplikasi sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Path memiliki pengguna yang sangat banyak.

Dan tak sedikit pula pengguna yang memiliki akun di semua sosial media tersebut. Sesuai salah stu fungsinya, sosial media tersebut juga dijadikan sebagai sarana komunikasi. Bahkan yang dulunya untuk berkomunikasi dengan idola merupakan hal yang sulit, kini dengan adanya sosial media, hal itu sangat mungkin terjadi. Dan sejumlah selebriti dimuka bumi ini sudah mulai menerapkannya. 

Tak hanya itu, media sosial juga kini menjadi sarana untuk berbisnis. Melalui akun media sosial yang dimiliki, sejumlah orang menjadi lebih mudah menawarkan barang atau jasa. Dengan kata lain sosial media menjadi tempat untuk berdagang. Dan tentu saja hal ini tidak berlaku untuk aplikasi sosial media yang kurang populer ya. Karena biasanya tempat yang dijadikan tempat berdagang itu adalah yang mempunyai banyak pengunjungnya.

Selain itu, sosial media juga secara tidak langsung terkait dengan kegiatan fotografi. Saat ini kegiatan terkait fotografi dan video bisa dengan mudah dilakukan di perangkat mobile. Nah saat mendapatkan foto yang bagus, tak sedikit orang yang langsung membagikannya ke sosial media yang mereka punya.

Nah semua hal itu berlaku untuk aplikasi sosial media yang populer tentunya. Namun dibawah ini adalah beberapa contoh aplikasi sosial media yang kurang populer. Apa saja? Marik kita lihat ulasannya.

1. Flickr

Aplikasi sosial media yang kurang populer yang pertama adalah Flickr. Bagi anda yang kurang update masalah sosial media, tentu akan merasa asing dengan media sosial yang satu ini. Aplikasi ini fungsinya sebenarnya mirip dengan Instagram, yaitu sebagai tempat untuk berbagi foto. 

Namun yang membedakannya adalah Flickr dirancang untuk fungsi blogging dengan memaksimalkan tampilan PC. Meskipun platform yang sama seperti Instagram, tetapi keduanya tetap berbeda, yaitu dari aspek popularitasnya.

2. Pinterest

Aplikasi sosial media yang kurang populer yang berikutnya adalah Pinterest. Klaim aplikasi sosial media ini adalah alat penemuan visual yang bisa digunakan untuk menemukan ide kreatif terkait semua proyek dan minat kamu. Misalnya menggunakan Pinterest untuk membuat sarapan sehat dan menarik bagi anak-anak, rencana perjalanan, pekerjaan rumah, dan gagasan lainnya. Di Pinterest, banyak media online atau para blogger yang bisa memberikan kamu inspirasi. Namun sayangnya peminat aplikasi ini seperti masih belum begitu banyak.

3. Snapchat


Snapchat adalah Aplikasi sosial media yang kurang populer yang ketiga. Snapchat ini adalah aplikasi khusus untuk berbagi video pendek, dengan fitur komentar di bawah postingan video. Pada Snapchat terdapat animated selfie feature, yaitu semacam fitur masquerade (topeng) pada aplikasi kamera. Meski sudah mulai banyak yang menggunakannya, namun aplikasi ini masih tergolong kurang populer.

4. Periscope

Periscope adalah Aplikasi milik Twitter yangbisa menampilkan pengguna yang sedang membuat video live. Fitur live ini sangat berguna untuk memberikan informasi langsung dari tempat kejadian perkara (TKP) seputar situasi terkini. Namun sayangnya, bahkan pengguna Twitter sekalipun sangat jarang memanfaatkan Periscope. Hal ini yang membuat aplikasi ini menjadi Aplikasi sosial media yang kurang populer. 

5. Vine – video entertainment

Vine adalah Aplikasi sosial media yang kurang populer yang terakhir. Layanan yang ditawarkan platform ini adalah berbagi video singkat, dimana pengguna bisa mengunggah cuplikan clip yang memiliki format GIF berdurasi 6 detik. Sayangnya, aplikasi ini tidak digunakan di Indonesia oleh para pengguna aktif sosial media.

Subscribe to receive free email updates: