CARA MEMASANG ANTI GORES YANG BENAR

Cara memasang anti gores yang benar banyak dicari oleh para pengguna smartphone saat ini. Anti gores merupakan aksesoris penunjang keamanan fisik pada smartphone yang bisa dikatakan sangat penting. Karena dengan menggunakan anti gores, maka layar anda tentunya akan terlindungi dari berbagai goresan.

Saat ini sudah banyak jenis dari anti gores, mulai dari segi warna yang bening atau pun yang hitam, bahan yang berbeda, hingga ukuran yang berbeda-beda. Nah sekarang ini tempered glass (anti gores kaca) menjadi salah satu jenis anti gores terpopuler. Karena bahannya yang kuat dan awet membuatnya lebih tahan lama dan dapat memberikan proteksi yang lebih bagi smarphone anda.

Nah kalau anda membeli langsung ke counter smartphone anda tentunya tak perlu repot mencari cara memasang anti gores yang benar. Karena biasanya anti gores yang anda beli akan dipasangkan langsung oleh sang penjaga counter tersebut.

Nah lain halnya jika anda membeli via online atau anda tidak membawa smartphone yang akan dipasang anti gores ke counter tempat anda membelinya. Nah untuk itu mau tidak mau anda harus memasangnya sendiri. Namun meski terlihat mudah, anda juga harus berhati-hati memasangnya. Karena jika memasangnya dengan cara yang salah, maka akan menimbulkan gelombang udara yang didalamnya ada debu yang menempel. 

Selain fungsinya jadi kurang maksimal, anti gores yang menggelembung juga akan membuat tampilan smartphone anda jadi kurang cantik. Oleh sebab itulah kami akan membagikan cara memasang anti gores yang benar. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Siapkan Bahan

Yang pasti harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan yang berkaitan dengan pemasangan anti gores. Bahan utama pasti anti gores, untuk anti gores itu sendiri pilihlah anti gores yang ukurannya sesuai dengan layar handphone anda. Yang kedua siapkan juga cairan pembersih layar/ lensa, kain tanpa serat (kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata atau lensa kamera) dan juga kartu plastik (kartu ATM, kartu kredit, SIM / E-KTP).

2. Tempat yang Bersih

Jika bahan sudah disiapkan, lanjut Cara memasang anti gores yang benar yang selanjutnya. Sebaiknya pilih tempat yang bersih dan bebas dari debu. Dan jika memungkinkan anda bisa memasangnya ditempat yang memiliki kelembapan tinggi. Tujuannya adalah agar saat menempelkan anti gores, tidak ada debu yang berterbangan.dan menempel kembali pada layar.

3. Pemasangan Anti Gores


Cara memasang anti gores yang benar yang ketiga sekaligus langkah yang dirasa paling sulit adalah menempelkan anti gores ke layar. Hal inilah yang menentukan sempurna atau tidaknya hasil pemasangan anti gores anda. Dan perlu ditekankan lagi bahwa sebelum memasang anti gores coba pastikan lagi kalau layarnya sudah dibersihkan dengan cairan pembersih layar/lensa yang dilap dengan kain anti serat.

Kemudian jika layar sudah bersih, buka sedikit lapisan plastik yang menutupi anti gores, ingat! buka sedikit saja, jangan dibuka seluruhnya. Jika sudah lanjut  tempelkan ke sudut-sudut smartphone anda. Dan terakhir, jangan lupa melepaskan plastik yang menutupi anti gores yang dibarengi saat menempelkan pelindungnya ke smartphone anda.

4. Meratakan Layar Gadget

Cara memasang anti gores yang benar yang terakhir adalah meratakan layar smartphone anda. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada lagi gelembung di layar setelah anti gores terpasang. Jika masih ada gelembung, anda bisa manfaatkan kartu plastik misalnya kartu ATM, kartu kredit, SIM, E-KTP, dan sebagainya untuk meratakan layar dari gelembung.

Caranya adalah tekan gelembung secara perlahan dengan menggunakan kartu tadi ke pinggir layar sampai gelembungnya hilang. Perlu diingat bahwa cukup ditekan secara perlahan dan jangan terlalu keras karena nantinya malah akan beresiko merusak layar.

Subscribe to receive free email updates: