CARA MEMBUKA HP SAMSUNG YANG TERKUNCI KARENA LUPA PASSWORD

Kali ini kita akan membahas mengenai cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password. Memang saat ini anda sebagai pengguna smartphone harus menambah tingkat keamanan ponsel anda. Maka biasanya memberi password pada ponsel adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna smartphone.

Menanggapi hal ini, Google sendiri telah melengkapi fitur keamanan baru seperti pada Android 5.0 Lollipop yang disebut Factory Reset Protection (FRP). Fitur ini digunakan untuk memberi password pada smartphone ketika anda akan melakukan factory reset.

Fitur ini akan banyak membantu anda untuk meningkatkan keamanan pada ponsel. Karena jika ponsel sudah berpindah tangan, maka orang tersebut tidak akan bisa mereset ponsel anda jika tak mengetahui passwordnya.

Namun bagaimana jika anda yang mungkin memang sengaja ingin mereset ponsel anda, justru lupa pada password tersebut. Nah sebaiknya jangan khawatir, karena dibawah ini adalah cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password. Yuk simak ulasannya.

1. Bypass Bersifikasi Akun Google via OTG

Masalah semacam ini biasanya terjadi pada smartphone yang sudah menggunakan OS Android lollipop 5.1 atau mungkin yang lebih tinggi. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini, anda harus melakukan disable atau bypass verifikasi akun Google supaya bisa lolos verifikasi. Cara bypass akun Google pada smartphone Android Samsung Galaxy ini sendiri sebanarnya ada 3 metode, yaitu dengan menggunakan metode OTG, metode Sidesync (PC/komputer), dan cara ekstrem.

Untuk melakukan cara ini, maka smartphone yang bersangkutan harus sudah mendukung fitur OTG. Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

2. Langkah-langkah

Sebelum melakukan beberapa langkah dibawah ini, maka anda harus menyiapkan beberapa benda diantaranya adalah Flashdisk, kabel OTG, dan hotspot / jaringan WiFi aktif. Maka dari itu harus anda pastikan bahwa smartphone anda telah terhubung dengan internet. Dan sekarang mulai simak langkah-langkahnya.

  • Yang pertama adalah ambil aplikasi Bypass Google Account untuk perangkat Samsung di sini dan simpan ke Flashdisk.
  • Cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password yang selanjutnya adalah matikan smartphone dan masuk ke menu recovery dengan menggunakan kombinasi tombol Home + Volume Up + Power.
  • Saat layar menyala, lepaskan tombol Power, namun tetap tekan tombol Home dan tombol Volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery, segera lakukan factory reset.
  • Dan cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password yang berikutnya adalah setelah perangkat di-format dan dihidupkan, maka anda akan melihat setup wizard. Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh wizard sampai smartphone meminta anda untuk memasukkan rincian akun Google yang tidak kamu ingat.
  • Kemudian, sambungkan smartphone dengan Flashdisk melalui kabel OTG
  • Jika sudah, maka perangkat akan meluncurkan file explorer meskipun dalam proses setup.
  • Selanjutnya cari file aplikasi Bypass yang sudah anda ambil tadi.
  • Langkah berikutnya adalah Install aplikasi Bypass dengan cara klik file aplikasi Bypass dan apabila muncul dialog Install blocked, klik Settings dan akan dibawa masuk ke halaman Security settings. Pada halaman ini ceklist Unknown sources (sumber tidak diketahui), klik Ok dan Install.
  • Cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password yang harus anda lakukan adalah setelah selesai install langsung, langsung buka aplikasi tersebut dan anda akan dibawa masuk ke pengaturan perangkat.
  • Di sini anda harus lakukan factory reset lagi, kemudian pilih menu backup and reset, factory data reset, reset device, dan Erase everything.
  • Setelah itu, Smartphone secara otomatis restart untuk proses penghapusan data.
  • Saat proses restart terjadi, lepaskan kabel OTG. Kemudian lakukan aktivasi sesuai petunjuk yang diberikan dengan klik Next, Skip, dan Finish.
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka sekarang kamu tidak akan menemui verifikasi akun Google lagi. Dan itulah beberapa langkah atau cara membuka hp Samsung yang terkunci karena lupa password. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUKA HP SAMSUNG YANG TERKUNCI KARENA LUPA PASSWORD"

Post a Comment