MENGATASI SMARTPHONE ANDROID TIDAK TERDETEKSI DI PC

Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC
Pernahkah anda mengalami masalah saat hendak menghubungkan smartphone ke PC namun tidak terdeteksi. Nah mungkin jika anda saat ini sedang mengalami hal tersebut harusnya anda segera mencari cara untuk Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC anda tersebut.

Tentu salah satu manfaat dari smartphone adalah bisa saling mentransfer data ke PC, namun bagaimana jadinya jika smartphone android anda tidak bisa melakukan hal tersebut, atau smartphone anda tidak terdeteksi oleh PC tentu kalian menganggap itu bukanlah smartphone / ponsel pintar. Tetapi jangan terlalu jauh dulu untuk memberikan penilaian yang salah, mungkin ada penyebab yang membuat smartphone tersebut tidak bisa terhubung oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan cara untuk Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC.

Kami dan pengguna smartphone lainnya juga pernah mengalami masalah seperti ini, namun kami berhasil Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC ini dari berbagai macam sumber informasi yang kami baca. Nah tanpa berlama-lama kami juga akan membagikan informasi bermanfaat ini kepada anda. Mohon baca dengan teliti ya.

1. Pastikan Kabel USB

Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC yang pertama adalah dengan mengamati masalah pada Kabal USB anda. Ada kasus di mana smartphone hanya melakukan charger saat di hubungkan dengan kabal USB padahal pada pengaturan sudah diganti untuk pemindahan data namun tetap saja smartphone tidak terhubung ke PC. Kemungkinan adanya kerusakan pada kepala USB atau ada kabal yang putus biasanya terdiri dari 4 kabal berwarna merah, hitam, hijau dan putih. Kabal berwarna hijau merupakan kabal transfer data. Untuk mengatasinya mungkin anda coba kabel USB yang lain.

2. Install Update Android USB Device Drivers
OS Windows tentu berbeda dengan OS Android oleh karena itu tak heran jika android juga membutuhkan driver khusus yang harus terinstall di PC. Nah jika smartphone anda tidak terinstall USB Device Driver tentu anda harus menginstall sendiri secara manual dan bisa kalian ambil driver-driver yang sudah banyak bertebaran sesuai merk smartphone anda.

3. Install ulang kembali USB Device Drivers
Jika anda sudah menginstal driver tersebut namun masih belum terdeteksi coba anda lakukan instal ulang driver tersebut. Caranya pergi ke Device Manager pada PC kemudian cari driver telepon anda kemudian klik kanan dan uninstall. Setelah di uninstall cabut sambungan USB restart ulang PC dan coba untuk colokkan kembali biasanya otomatis akan terinstall sendiri device anda.

4. Gunakan mode MTP
Cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC selanjutnya adalah dengan mengubah pilihan PTP mnejadi MTP. Untuk mengubahnya masuk saja ke menu setting pilih penyimpanan lalu pilih USB Computer Connection dan centang Media Device MTP. Ada beberapa smartphone yang jika di colokkan USB akan langsung memberikan pilihan untuk memilih PTP atau MTP.

5. Aktifkan Debugging
Ini cara terakhir Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC menurut kami. Caranya buka pengaturan telepon lalu pilih Developer Options, scroll kebawah akan ada menu USB Debugging tinggal anda centang saja maka smartphone anda akan terhubung ke PC.


Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC

Nah mungkin itu saja cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Terdeteksi Di PC yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bisa membantu anda. Terakhir jika cara di atas semua belum bisa mengatasi permasalahan anda, mungkin bisa jadi ada kerusakan hardware pada smartphone anda, seperti rusaknya  port usb atau ada kerusakan lainnya. Menurut kami alangkah baiknya anda segera membawa ke tempat servis terpercaya anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI SMARTPHONE ANDROID TIDAK TERDETEKSI DI PC"

Post a Comment