PENYEBAB EFEK MATA MERAH DAN CARA MENCEGAHNYA SAAT DI FOTO

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto
Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto -Teknologi smartphone semakin hari semakin luar biasa. Dahulu kamera hanya memiliki 0,3 MP tetapi kini sudah mencapai belasan hingga puluhan megapiksel. Entah bagaimana 5 atau 10 tahun kedepan.

Namun dibalik kecanggihan itu semua pasti ada saja kekurangannya terutama masalah ketika kamera membidik wajah manusia atau hewan maka terjadi masalah efek mata merah atau yang disebut red eye effect. Sebenarnya Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto tidak bisa menyalahkan salah satu sisi saja dan ini ada penjelasannya secara ilmiah.

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto akan kami jabarkan dibawah ini. Ya Efek mata merah saat memotret objek mahkluk hidup seperti manusia dan hewan memang sering terjadi. Hal ini disebabkan bukan karena kamera smartphone yang jelek karena kamera profesional dengan piksel tinggi pun tidak menutup kemungkinan mengalami hal yang sama.

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto pertama adalah karena ketika cahaya disekitar objek memiliki intensitas yang rendah maka secara otomatis pupil pada mata akan membesar hal inilah yang memungkinkan cahaya yang masuk kedalam mata menjadi lebih banyak dan pada saat satu cahaya dari flash kamera masuk ke mata, maka pupil tidak punya waktu untuk kembali mengecil.

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto memang hindari memotret di malam hari karena intensitas cahaya tentu sedikit kemudian di usahakan agar wajah tidak melihat langsung ke arah lurus pada kamera karena hal ini akan membuat efek mata merah makin besar.

Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto yang selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fitur anti mata merah namun tidak semua smartphone memiliki fitur ini. Ada juga saat ini smartphone yang memiliki fitur Pre-flash dimana berfungsi untuk menangkap objek yang kurang cahaya sebelum final flash dilepaskan hal ini dilakukan agar pupil memiliki waktu untuk mengecil dan menyesuaikan dengan kondisi cahaya yang ada.

Nah demikianlah informasi tentang Penyebab Efek Mata Merah Dan Cara Mencegahnya Saat Di Foto. Sedikit kesimpulan dari kami untuk menghindari efek mata merah anda jangan langsung memandang ke arah kamera, buat area kamu lebih terang, nyalakan fitur anti mata merah dan terakhir jangan arahkan flash langsung ke wajah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB EFEK MATA MERAH DAN CARA MENCEGAHNYA SAAT DI FOTO"

Post a Comment