Cara Memperbaiki Hp Samsung Hilang Sinyal

Cara Memperbaiki Hp Samsung Hilang Sinyal
Cara Memperbaiki Hp Samsung Hilang Sinyal - Apa artinya jika kita punya hp Samsung yang bagus, punya paket internet dan pulsa yang banyak namun hpnya tidak ada sinyal? ya sama saja bohong kan. Hal ini akan merugikan kita apalagi kita yang mempunyai pekerjaan atau bisnis yang harus standby komunikasinya. Permasalahan ini memang membuat kita jengkel sekali.

Ya sebenarnya banyak faktor penyebab masalah ini terutama lokasi yang mungkin tidak terjangkau jaringan. Namun jika hp teman-teman sobat tetap ada sinyal walau dilokasi dan provider yang sama, nah ini kemungkinan faktornya dari hp kita sob. Jadi saatnya kita menganalisa satu-satu dan memperbaikinya. Dibawah ini beberapa faktor atau penyebab yang bisa kamu atasi sehingga sinyal hp Samsung kamu kembali seperti semula.


1. Mode Penerbangan

Cara sederhana yang pertama kalian bisa mencoba dengan mengaktifkan mode penerbangan lalu beberapa saat matikan kembali dant tunggu hingga sinyal merefresh dan muncul kembali. Kadang cara ini bisa mengembalikan sinyal yang tiba-tiba hilang. Yang lucunya memang tak sadar pengguna tidak sengaja mengaktifkan mode pesawat ini dan jelaslah hp akan hilang sinyal.hehehe

2. Restart hp

Jika cara pertama belum mengatasi permasalahan sinyal hp Samsung kamu, selanjutnya coba restart atau reboot hp Samsungnya. Terkadang masalah sinyal hilang bisa diatasi cukup dengan cara merestartnya saja.

3. Bersihkan Cache Network

Selanjutnya kalian bisa mencoba solusi ketiga jika cara pertama dan kedua tidak berhasil yaitu dengan cara bersihkan cache network atau hapus cache network. Untuk melakukan cara ini gunakan aplikasi Clean Master. Silahkan dapatkan di Google Playstore

4. Matikan Hp Beberapa saat

Coba matikan hp Samsung sobat dengan melepas baterai, sim card dan juga memori external. Tunggulah beberap saat atau sekitar 5 menit baru pasang kembali dan nyalakan. Mungkin dengan cara ini sinyal hp anda akan kembali seperti semula.

5. Factory Reset

Belum berhasil juga, nah langkah selanjutnya mungkin kalian harus mencoba untuk melakukan factory reset. Melakukan cara ini dimaksudkan untuk mengatasi kerusakan pada sistem sehingga mengembalikan kondisi hp seperti bawaan pabrik. Cara ini kami anggap paling ampuh, namun kalian harus berkorban untuk mereset hp kalian. Silahkan backup data agar tidak terhapus kecuali pada memori eksternal.

Nah mungkin itulah cara untuk mengatasi hp Samsung hilang sinyal. Andaikata Samsung kalian masih saja tidak mendapatkan sinyal coba cara lebih ekstrim yaitu dengan melakukan flashing atau lebih mudah bawa saja ke tempat servis hp mungkin saja ada kerusakan hardwarenya yang bisa diperbaiki oleh para ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Memperbaiki Hp Samsung Hilang Sinyal"

  1. 1 sampai 4 sudah dicoba semua tapi nihil, sisa cara nomer 5 belum dicoba, penyebabnya kurasa gara2 keseringan pake wifi 🤣

    ReplyDelete