KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93 - Belakangan ini Vivo menjadi salah satu vendor yang sedang hits dikalangan masyarakat. Vendor asal negeri Tiongkok ini hadir dengan berbagai produk yang mampu menggebrak pasar. Saat ini seri Y dari Vivo memang sedang banyak dicari oleh para pecinta smartphone. Bukan hanya dari segi speksifikasi yang handal, namun juga harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Salah satu jagoan dari Vivo adalah Vivo Y93. Smartphone ini merupakan versi lain dari Vivo Y91 dan Y95. Dan berikut ini kami akan memberikan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y93.

Kelebihan :

1. Kualitas Layar Baik

Layar merupakan salah satu hal penting yang menjadi pusat perhatian untuk sebuah ponsel. Nah Vivo Y93 ini dapat dikatakan memiliki kualitas layar yang baik. Vivo membekali ponsel ini dengan layar besar dengan panel IPS LCD yang dinamakan dengan Ultra Screen. Layar berukuran 6.22 inci ini beresolusi 720 x 1520 pixel. Walaupun layar tersebut belum Full HD, namun layar Vivo Y93 masih tergolong jernih dan nyaman untuk digunakan.

2. Desain Cantik

Dari segi desain, Vivo Y93 ini hadir dengan tampilan yang cantik. Ponsel ini mengusung layar luas dengan bezel yang tipis dan notch (poni) berbentuk water drop sehingga tampilannya terkesan elegan. Untuk body belakang, Vivo Y93 tampak seperti Vivo V11. Jika melihat penampilannya, dapat dikatakan bahwa ponsel ini tampak seperti ponsel mewah kelas atas.

Di bagian belakang bodinya terdapat dua lensa kamera dengan LED flash, ada juga sensor sidik jari atau fingerprint sensor yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci layar. Serupa dengan Vivo V11, Vivo Y93 tersedia dalam pilihan warna dengan gradiasi yang terlihat cantik, yakni starry black dan ocean blue.

3. Kualitas Kamera Tergolong Baik

Kelebihan dari Vivo Y93 yang lain adalah dari sektor kamera. Ponsel ini dilengkapi dengan dua lensa kamera utama yang masing-masing berukuran 13MP dan  2MP khusus untuk menciptakan efek bokeh atau backgrouns blur dan sensor kedalaman. Kamera Vivo Y93 ini juga sudah didukung dengan teknologi Al atau artificial intelligence yang mampu menyesuaikan diri dengan objek yang akan dibidik.

Untuk mendukung kegiatan selfie anda, Vivo Y93 dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi AI dan ada juga fitur face beauty untuk mempercantik wajah anda pada hasil jepretan.

Foto yang dihasilkan dari Vivo Y93 ini dapat dikatakan lumayan bagus. Namun memang hasilnya tidak sebagus hasil jepretan dari ponsel kelas menengah atau atas lainnya. Tapi masih dapat dikatakan oke untuk menunjang kegiatan fotografi anda.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93

4. Performa Lumayan Oke

Chipset besutan Mediatek, yakni Helio P22 turut melengkapi Vivo Y93. Jika anda menggunakan ponsel ini untuk sekedar membuka aplikasi ringan seperti sosmed, chatting, atau streaming video, ponsel ini tergolong oke. Namun untuk aktivitas game berat seperti PUBG, anda dapat memainkannya dengan menggunakan pengaturan grafis tertinggi.

5. Dilengkapi Dengan Audio Jack

Vivo Y93 masih dilengkapi dengan audio jack berukuran 3.5 mm yang mulai jarang ditemukan pada ponsel-ponsel kekinian. Sebab kebanyakan smatphone sekarang sudah mengusung USB tipe-C dan anda harus menggunakan konektor untuk sekedar mendengarkan musik dengan menggunakan earphone. Namun tak sedikit pula ponsel yang sudah menggunakan USB tipe-C masih menyertakan audio jack berukuran 3.5 mm ini.

6. Baterai Tahan Lama

Untuk menunjang semua aktivitas ponsel ini, Vivo membekali Vivo Y93 dengan baterai berkapasitas 4030 mAh yang tergolong besar. Baterai ini dapat bertahan cukup lama, yaitu dari pagi hingga malam hari walaupun sudah digunakan untuk melakukan segala aktivitas mulai dari bermain game, berfoto, hingga streaming video. Dapat dikatakan bahwa Vivo Y93 memiliki daya tahan baterai yang bagus.

Kekurangan :

1. Tidak Ada NFC

Vivo Y93 ini tidak dilengkapi dengan teknologi NFC atau Near Field Communication. Teknologi NFC ini sendiri berfungsi untuk menggantikan uang tunai pada saat melakukan tranzaksi. Jadi anda tidak perlu repot untuk membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Selain itu juga, NFC dapat membantu anda untuk membuka aplikasi secara otomatis.

2. Tidak Tahan Debu dan Air

Kekurangan Vivo Y93 yang berikutnya adalah tidak tahan debu dan air. Nyatanya memang ponsel ini belum mendapatkan sertifikat IP. Biasanya ponsel dengan sertifikasi IP ini sudah bisa dikategorikan sebagai ponsel yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93

3. Masih menggunakan Port MicroUSB

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa Vivo Y93 belum menggunakan port USB tipe-C karena masih menggunakna port USB bertipe micro. Dapat dikatakan bahwa untuk urusan ini Vivo Y93 masih ketinggalan dibandingkan dengan beberapa ponsel kekinian lainnya.

4. Tidak Didukung Teknologi Fast Charging

Meskipun sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, namun ternyata ponsel ini belum didukung dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging. Jadi tentu saja untuk mengisi baterainya sampai penuh, anda harus bersabar. Karena waktu yang dibutuhkan untuk daya 100% adalah 135 menit.

Nah demikianlah ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y93. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VIVO Y93"

Post a Comment