CARA SETTING KAMERA SAMSUNG A20

CARA SETTING KAMERA SAMSUNG A20
Samsung A20 merupakan salah satu ponsel low-end yang dapat dikatakan menjadi standar baru Samsung. Desain yang mengikuti tren kekinian, membuat ponsel ini semakin diminati oleh pecinta smartphone. Salah satu fitur yang menarik adalah dari sektor kamera. Meskipun tak menjadi unggulan, namun kamera ponsel ini membawa beberapa fitur keren yang sebelumnya ada di kamera ponsel menengah.

Fitur tersebut adalah lensa ultra-wide. Untuk konfigurasi lengkapnya, kamera belakang Galaxy A20 terdiri dari kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Sementara kamera sekundernya beresolusi 5 megapiskel berbukaan lensa f/2.2, yang dengan jangkauan fokal ultra lebar, untuk menangkap gambar hingga jangkauan 123 derajat.

Di bagian depan, tersemat kamera tunggal beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Selain kamera ultra-wide, ada beberapa fitur lain yang bisa digunakan kamera belakang, yakni HDR, panorama, mode Pro, dan fokus live, di mana pengguna bisa mengatur efek blur latar belakang secara manual. Efek blur ini bisa diatur sebelum atau setelah memotret. Sementara untuk kamera depan, hanya ada mode fokus live dan beauty untuk mempercantik hasil jepretan swafoto.

Dan kali ini kami akan memberikan beberapa cara setting kamera Samsung A20 melalui beberapa fiturnya. Dan berikut ulasan lengkapnya.

1. Memahami mode HDR untuk hasil exposure yang optimal.

High Dynamic Range (HDR) adalah mode yang menawarkan rentang dinamis yang melebihi pengambilan gambar standar dengan kamera smartphone. Mode ini mengambil beberapa gambar dari satu tangkapan yang sama dengan menggunakan tingkat exposure yang berbeda.Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, saat menggunakan fitur ini, maka kamu dapat mengatur mode pengambilan gambar dengan posisi yang stabil.

CARA SETTING KAMERA SAMSUNG A20

Berikut ini cara menggunakan fitur HDR :

  • Nyalakan fitur kamera
  • Geser ke kanan
  • Tekan fitur HDR
  • Ambil gambar
2. Menggunakan mode burst untuk memili gambar terbaik.

Jika kamu sering mengalamoi blur saat mengambil gambar, maka mode burst menjadi pilihan tepat untuk kamu gunakan. Fitur ini dapat digunakan untuk memotret aktivitas atau anak-anak yang sedang berlarian. Mode burst ini akan membuat kamera menangkap beberapa gambar berurutan dalam setiap waktu sepersekian detik.

3. Menggunakan Live Focus

Fitur ini merupakan fitur yang disematkan untuk mendukung kinerja dari kamera depan atau dikenal pula dengan nama selfie camera. Melalui Live Focus, pengguna bisa mengatur efek bokeh setelah pengambilan foto. Selain itu, tingkat intensitas blur pada latar belakang juga bisa diatur dengan skala dari 1 hingga 7. Semakin tinggi opsi angkat yang dipilih, maka semakin buram latar belakang foto. Hal ini tentu akan membuat pengguna lebih mudah berkreasi.

CARA SETTING KAMERA SAMSUNG A20

4. Mengatur fokus kamera secara manual dari Pro Mode.

Untuk menggunakan fitur ini kamu bisa mengeksplore pengaturan kamera seperti ISO, shutter speed, dan exposure. Penggunaan Pro Mode ini  memungkinkan kamu untuk bisa memotret dengan kendali manual. Sesuaikan pengaturan kamera kamu untuk mendapatkan gambar yang sempurna, caranya :
  • Nyalakan fitur kamera
  • Geser ke kanan
  • Tekan fitur "Pro" pada menu
  • Atur ISO atau exposure sesuai keinginan kamu
  • Ambil gambar.
5. Fitur Sticker pada kamera depan dan belakang.

Nah untuk kamu yang ingin seru-seruan bareng teman, saudara, atau siapa saja, ada pula fitur sticker yang akan membuat hasil fotomu menjadi lucu. Namun fitur ini ini hanya dapat digunakan untuk foto, sedangkan video tidak bisa menggunakannya.

Itulah beberapa cara setting kamera Samsung A20 yang bisa kami berikan kepada kalian kali ini. Selamat mencoba dan semoga kalian bisa mengambil gambar yang sesuai keinginan kalian ya. Sampai jumpa.

Comments