CARA UPGRADE OS ANDROID KE JELLYBEAN/KITKAT, LOLIPOP


Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop saat ini banyak dicari para pengguna smartphone android. Tujuannya tentu saja untuk memperbaharui OS yang ada pada smartphone mereka tersebut. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengupgrade OS android ke OS versi yang lebih baru/ terbaru dengan cara yang mudah, cepat dan aman. Tentu saja tanpa harus melakukan ROOT dan menepis semua kekhawatiran bila sewaktu waktu ponsel anda mengalami error atau kerusakan tiba-tiba.

Yang namanya teknologi pasti mengalami perubahan dan kemajuan di setiap sudutnya. Baik dari segi penampilan produk berteknologi hingga bagian dalam sebut saja salah satunya adalah OS Android yang kerap kita pakai sekarang. Jika dulu sudah banyak bermunculan OS Android mulai dari OS Froyo yang kemudian muncul Ginger Bread, setelah itu muncul lagi versi yang lebih sempurna yaitu Ice Cream sandwich. Ternyata inovasi android tidak sampai disitu saja, mereka terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan. Kini pengguna android kembali dimanjakan dengan munculnya Jelly Bean kitkat dan juga lolipop.


OS android kitkat adalah OS yang digadang-gadang memiliki beragam fitur unggulan yang jauh lebih sempurna dari versi OS android sebelumnya. Keunggulan OS Android ini adalah, para penggunanya tidak perlu bersusah payah dalam melakukan update software terbaru. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan handphone dengan system operasi yang lain akan memiliki berbagai langkah dalam melakukan update softwarenya, namun hal ini tidak berlaku pada android. Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop terbilang sangat mudah.

Tak hanya itu, berbagai resiko pada saat melakukan update software yang terbaru juga relative kecil jika kita bandingkan dengan handphone dengan operating system selain android. Karena itulah cara upgrade OS android ke versi yang lebih baru / terrbaru sangatlah mudah untuk dilakukan. Jika smartphone yang anda punya masih menggunakan android versi lama dan ingin mengubahnya ke versi Jelly Bean ataupun Kitkat, maka anda melakukan update dengan mudah. 

Berikut ini adalah Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop :

1. Buka menu setting yang ada pada smartphone anda.

2. Setelah menu setting terbuka, bukalah menu about device yang terletak dibagian bawah sendiri.

3. Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop yang ketiga adalah setelah menu about device terbuka, pilih menu paling atas yaitu software update. Jika ada pilihan software terbaru, maka akan ada petunjuk untuk melakukan perbaruan software anda. Langsung saja konfirmasi untuk update dan tunggu beberapa menit saat proses update OS android berlangsung.

4. Namun jika software anda sudah yang terbaru, maka anda tidak perlu melakukan update software.

Selain Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop yang telah kami sampaikan diatas, sedikit tips dan saran kami saat melakukan proses upgrade adalah pastikan baterai smartphone anda penuh atau bisa juga smartphone anda dalam kondisi di charger.

Selain itu sebisa mungkin gunakan jaringan yang tidak lemot (minimal 3G) atau anda juga bisa memanfaatkan jaringan internet melalui wifi yang tersedia di sekitar rumah anda. Hal ini untuk menghindari resiko jaringan disconnect / berhenti ditengah jalan saat anda melakukan update. 

Sebenarnya Anda bisa melakukan upgrade software sendiri dengan melakukan rooting pada device anda, namun cara ini tidak kami sarankan mengingat berbagai resiko yang ditimbulkan, seperti device rentan terhadap serangan virus. Maka cara ini diperlukan tingkat kehati-hatian yang tinggi.

Teknologi yang berkembang terus saja mengeluarkan inovasi, setelah kami menyampaikan Cara upgrade Os Android ke Jelly Bean/ Kitkat, Lolipop, kini kembali muncul OS android terbaru yang diberi nama OS Android Marsmallow. OS ini tentu saja memiliki keunggulan sendiri dibanding dengan OS Android pendahulunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA UPGRADE OS ANDROID KE JELLYBEAN/KITKAT, LOLIPOP"

Post a Comment