5 FITUR PADA SMARTPHONE YANG MULAI TERLUPAKAN

Seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone, kini banyak fitur baru yang menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah smartphone. Namun saat ini ada 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan. Karena posisi mereka telah tergantikan oleh berbagai pembarua dari semua smartphone.

Kemajuan sendiri bukan hal yang salah. Melainkan sebuah hal yang patut dipertahankan. Karena pembaruan dan fitur baru itu juga terkadang memang lebih memudahkan pengguna smartphone untuk mengoperasikannya. 

Untuk itu, yuk lihat apa saja yang termasuk 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan.

1. MMS


Salah satu dari 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan adalah MMS. Dulu MMS merupakan suatu fitur yang sangat populer dieranya. Karena dengan MMS, pengguna smartphone dapat mengirimka sebuah foto dan lain sebagainya.

Namun yang jadi bahan pertimbangan, karena fitur ini dikenakan tarif yang cukup mahal. Dengan demikian, pulsa dari si pengguna smartphone akan terkuras jika mengirimkan file dalam jumlah yang cukup banyak dan dalam ukuran yang besar. Posisi MMS sendiri kini telah digantikan oleh berbagai aplikasi chat yang kini sudah lebih populer seperti BBM, Line, Whatsapp, dan lain sebagainya.

2. Bluetooth


Bernasib sama denga MMS, fitur yang berfungsi untuk mengirimakan berbagai file ini juga termasuk dalam 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan. Pada masanya, Bluetooth seringkali diandalkan oleh banyak orang sebagai sarana mengirim file, baik itu gambar, lagu, maupun video. 

Namun kini seiring dengan perkembangan aplikasi chat yang cepat, bluetooth mulai kehilangan pamornyanya. Pengguna smarphone kini lebih tertarik untuk menggunakan LINE, Whatsapp, atau BBM untuk mengirim file karena lebih praktis (bluetooth harus melalui proses pairing terlebih dahulu). Terlebih lagi saat ini ada yang namanya SHAREit. Dengan aplikasi ini, maka pengguna smartphone akan lebih mudah saat mengirim file.

3. Compass


Pernah menggunakan fitur ini pada smartphone?. Salah satu dari 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan ini dulu banyak digunakan oleh orang-orang untuk menentukan arah. Namun fitur ini kini mulai digantikan oleh Google Maps atau Waze yang kini lebih populer dikalangan pengguna smartphone.

4. Sound Recorder

Fitur yang satu ini memang termasuk fitur yang jarang digunakan sejak dulu. Biasanya digunakan hanya pada kondisi tertentu saja, seperti misalnya pada saat wawancara dan lain sebagainya. Jika dulu saja sudah jarang digunakan, tentu kini pun sudah mulai terlupakan ya. Namun meski begitu, fitur ini tak lantas di hapus dari daftar fitur yang ada pada smartphone. Karena hingga kini di setiap smartphone masih menyematkan fitur sound recorder.

5. Search Bar


5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan yang berikutnya adalah fitur Search Bar. Fitur ini sebenarnya diciptakan untuk memudahkan pengguna smartphone dalam mencari sebuah file ataupun apapun yang dapat dicari dengan mesin pencari di internet. Namun, sepertinya banyak orang lebih asyik mencari file dengan mengobrak-abrik file manager atau membuka mesin pencari langsung dari browser. Karena pada dasarnya kini banyak orang yang betah berlama-lama menghadapi layar smartphone kesayangan mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 FITUR PADA SMARTPHONE YANG MULAI TERLUPAKAN"

Post a Comment