TIPS MEMILIH APLIKASI ANDROID YANG AMAN DARI VIRUS

Jika anda termasuk salah satu orang yang gemar mengambil aplikasi untuk Android, tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus merupakan hal wajib yang harus anda ketahui. Karena anda harus berhati-hati terhadap keamanan yang ada pada aplikasi tersebut.

Anda sebaiknya memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung virus yang tentu saja akan berdampak buruk pada smartphone anda. Tidak hanya merusak sebagian dari ponsel, namun bisa saja membuat kerusakan total yang sulit untuk diatasi. Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan beresiko ya.

Untuk itu dibawah ini adalah beberapa tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus yang bisa anda ikuti agar anda bisa tetap mendowload dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir.

1. Lihat Jumlah Penggunanya

Tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus adalah lihat jumlah penggunanya. Saat ini, ketika akan mengambil sebuah aplikasi, anda akan mengetahui secara langsung berapakah jumlah pengguna aplikasi tersebut. Semakin banyaknya penginstall atau pengguna yang telah mengambil, maka semakin aman pula aplikasi itu. Sebagai acuan, jika rating yang terdapat pada aplikasi sudah mendapatkan bintang 4 atau 5 itu sudah dipastikan bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung virus.

2. Pilih Aplikasi Yang Terdaftar Pada Play Store

Sebaiknya pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar pada Play Store. Tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus yang satu ini merupakan cara teraman bagi anda yang gemar menyimpan berbagai aplikasi. Karena biasanya jika sebuah aplikasi sudah masuk ke Playstore maka aplikasi ini sudah tergolong aman. Dan sebaiknya, pilihlah aplikasi yang sudah memiliki rating 4-5 atau yang telah di ambil oleh 1 juta orang lebih. Karena berarti aplikasi ini sudah menjadi kategori yang aman dari virus.


3. Pilih aplikasi dengan Deskripsi yang jelas

Tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus yang berikutnya adalah lihat penjelasan atau deskripsi aplikasi tersebut. Sebaiknya jangan pilih aplikasi yang memiliki penjelasan yang tergolong aneh dan tidak sesuai dengan aplikasi yang ditawarkan. Karena aplikasi semacam ini tidak jelas dan tergolong kurang aman bagi android anda.

4. Ijin pemasangan Aplikasi tidak wajar

Saat memasang Aplikasi pada Play Store untuk proses pemasangan membutuhkan izin yang komplit dan tidak diragukan lagi. Hal tersebut dilakukan agar anda lebih teliti dalam menginstall aplikasi yang belum anda kenal sebelumnya. Maka tips memilih aplikasi Android yang aman dari virus yang terakhir adalah perhatikan proses dan izin pemasangan aplikasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MEMILIH APLIKASI ANDROID YANG AMAN DARI VIRUS"

Post a Comment