4 APLIKASI CLOUD STORAGE GRATIS

Setelah sebelumnya anda sudah mengetahui beberapa aplikasi Cloud Storage, pada ulasan kali ini kita masih akan membahas mengenai 4 aplikasi Cloud Storage gratis. Karena sesuai dengan janji pada ulasan sebelumnya. Nah hanya sebagai informasi bahwa aplikasi ini sangat berguna untuk menyimpan berbagai file yang mungkin anda ingin hindarkan dari resiko terhapus, terkena virus, atau rusak.

Karena memang jika anda menggunakan aplikasi ini, keamanan dari file anda akan terjaga. Tak hanya dari hal-hal yang sudah disebutkan diatas, namun juga keamanan dari beberapa tangan usil yang gemar membuka file anda secara sembarangan. Jika berupa file biasa yang tak terlalu penting mungkin sah-sah saja, namun jika file yang penting dan sifatnya rahasia, maka aplikasi ini akan sangat membantu anda.

Dan berikut ini adalah 4 aplikasi Cloud Storage gratis yang mungkin bisa membantu anda untuk menyimpan file-file tersebut.

1. Untuk yang Benar-benar Gratis: Mega

Salah satu dari 4 aplikasi Cloud Storage gratis yang bisa anda coba adalah Mega. Mega ini memberikan 50 GB penyimpanan gratis dan benar-benar gratis bahkan untuk pengguna baru. Dengan layanan yang seperti ini, membuatnya menjadi salah satu aplikasi Cloud Storage gratis di Android yang terbaik dan banyak diminati oleh banyak penggunanya. Segala sesuatu yang anda unggah akan dienkripsi, maka dari itu anda tidak perlu khawatir soal privasi. Anda bahkan dapat menyinkronkan hasil tangkapan kamera langsung ke akunmu secara otomatis. Dengan begitu anda tak perlu bersusah payah untuk memindahkannya.

2. Untuk Pengguna Android: Google Drive


Google Drive juga termasuk salah satu dari 4 aplikasi Cloud Storage gratis yang bisa anda dapatkan di Google Playstore. Google Drive menjadi layanan favorit pengguna Android, karena terintegrasi penuh dengan akun Google sehingga sangat mudah digunakan. Tak hanya itu fitur-fiturnya juga banyak dan cukup menarik, termasuk untuk mendukung produktivitas.

Google Drive juga memberikan ruang penyimpanan 15 GB dengan kemampuan untuk membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Dengan begini anda dapat bekerja kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone kesayangan anda Bahkan anda juga dapat bekerja sama dengan orang lain untuk mengedit pekerjaan bersama-sama. Aplikasi ini sangat praktis dan memudahkan beberapa pekerjaan anda.

3. Untuk Berbagi File Kecil: MediaFire

Salah satu dari 4 aplikasi Cloud Storage gratis yang ketiga adalah MediaFire. Aplikasi ini menawarkan ruang gratis hingga 50 GB, yang sempurna untuk menyimpan atau berbagi musik atau video. Untuk pengguna awal kamu akan mendapatkan 12GB. Apabila anda ingin menambah ruang penyimpanan menjadi lebih besar, maka anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan hingga 100GB. Dan kapasitas yang luar biasa tersebut bisa anda dapatkan dengan membayar sebesar USD 2,50 atau Rp 32 ribuan per bulan.

4. Alternatif Terbaik: Dropbox


Dropbox adalah salah satu pilihan terbaik dari 4 aplikasi Cloud Storage gratis. Karena mungkin anda sudah sering mendengar nama aplikasi yang satu ini. Dan selama bertahun-tahun Dropbox selalu menjadi salah satu pilihan favorit pengguna Android. Karena layanan ini menawarkan penyimpanan hanya 2GB, namun dengan trik sederhana kamu dapat dengan mudah memperluas hingga 16GB.

Keunggulan Dropbox ini sendiri merupakan aplikasi penyimpanan online yang tergolong cepat, intuitif, dan gratis dengan fitur backup secara otomatis dan dapat digunakan pada berbagai perangkat sekaligus, termasuk komputer atau smartphone. Menariknya lagi, Dropbox juga sudah terhubung langsung dengan layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk memudahkan berkirim file langsung dari Dropbox ke kontak BBM.

Nah itulah 4 aplikasi Cloud Storage gratis yang mungkin bisa membantu anda dalam mengamankan berbagai file anda. Selain itu, Cloud Storage ini juga bisa membantu anda dalam menghemat memori pada smartphone anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 APLIKASI CLOUD STORAGE GRATIS"

Post a Comment