CARA MENGAMBIL FOTO BAWAH AIR DENGAN SMARTPHONE

Bila anda merupakan salah satu pecinta dunia fotografi, cara mengambil foto bawah air dengan smartphone adalah hal menarik yang perlu anda ketahui. Karena memang saat ini pengambilan foto di bawah laut atau yang biasa juga disebut underwater sedang marak dilakukan oleh banyak orang.

Bukan hanya soal hasil gambar yang sudah dapat dipastikan akan indah, namun juga karena proses pengambilan yang tergolong unik. Banyak yang mengatakan bahwa saat mengambil foto di bawah air, maka adrenalin anda akan teruji. Lain halnya dengan mengambil foto di darat, foto di bawah air tentunya punya tantangan tersendiri dan tidak sembarangan orang bisa melakukannya.

Dan untuk anda yang tertarik untuk mempelajari fotografi bawah laut, anda bisa melihat beberapa cara mengambil foto bawah air dengan smartphone yang ada dibawah ini. Silahkan simak ulasannya.

1. Sebaiknya anda memiliki kemampuan berenang yang baik.

Hal yang terpenting yang perlu anda ingat sebagai cara mengambil foto bawah air dengan smartphone yang utama adalah anda harus memastikan bahwa anda bisa berenang dan menyelam dengan baik. Karena kemampuan berenang yang baik sangat anda butuhkan agar anda merasa nyaman dan dapat meminimalisir resiko cidera saat berada di dalam air untuk mengambil foto di sana. Dan kemampuan anda berenang dengan baik juga akan membantu anda dalam menahan nafas dengan baik.

2. Jangan lupa kenakan perlengkapan menyelam

Perlengkapan menyelam juga harus anda siapkan sebelum memulai fotografi di bawah air. Karena untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan, anda perlu memakai perlengkapan menyelam demi menjaga keselamatan anda. Merupakan hal yang penting pula untuk memperhatikan lamanya atau durasi anda menyelam. Karena jika anda terlalu lama di dalam air, maka akan membahayakan keselamatan anda.

3. Kenali kondisi bawah air tempat anda akan menyelam dan mengambil foto

Cara mengambil foto bawah air dengan smartphone yang berikutnya adalah anda sebaiknya mengenali lebih dulu bagaiman kondisi bawah air di tempat anda akan mengambil foto. Karena jika anda sudah mengenali medan penyelaman anda, maka anda akan memudahkan proses pengambilan foto. Dan dengan mengenali tempat anda menyelam terlebih dahulu, maka anda akan lebih gampang dalam menentukan objek apa saja yang akan anda foto.

4. Gunakan casing anti-air

Apabila smartphone anda belum dilengkapi dengan fitur tahan air, jangan khawatir karena anda tetap bisa mengambil foto di bawah air.Karena saat ini memang sudah tersedia aksesoris untuk fotografi bawah air dengan casing anti-air. Ini merupakan salah satu cara mengambil foto bawah air dengan smartphone. 

Sebaiknya pilihlah casing yang transparan agar kamera smartphone anda tidak tertutup dan kamu tetap bisa mengambil foto dengan jelas. Namun pelindung smartphone ini juga tidak ada salahnya jika anda memakainya di smartphone tahan air untuk memberikan proteksi yang lebih.

5. Pilih smartphone yang bisa tahan di dalam air



Cara mengambil foto bawah air dengan smartphone yang selanjutnya adalah pilih smartphone yang tahan di dalam air. Karena seiring dengan berkembangnya teknologi, maka saat ini semakin banyak produsen smartphone yang berlomba menciptakan smartphone yang tahan terhadap air. Seperti misalnya Sony Xperia Z Ultra. Sony Xperia Z Ultra ini sendiri bisa bertahan di air dengan kedalaman 1 meter dengan durasi maksimal 30 menit.

6. Ambil foto sebanyak mungkin, pilih belakangan

Yang terakhir adalah sebaiknya ambillah foto sebanyak mungkin, dan pilih setelah anda naik ke darat. Karena jika anda memilih di dalam air, maka anda akan memakan banyak waktu  dan belum tentu anda dapat menghasilkan foto yang terbaik dalam satu kali jepretan. Dan tipsnya adalah gunakan smartphone yang berkapasitas memori cukup besar untuk menampung banyak foto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGAMBIL FOTO BAWAH AIR DENGAN SMARTPHONE"

Post a Comment