CARA MENGUNCI SMARTPHONE TANPA MENYENTUH TOMBOL POWER

 Kali ini kami akan membahas mengenai cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power. Anda termasuk tipe orang yang gemar mengecek notifikasi pada smartphone secara berulang kali?. Nah jika iya, apakah anda tidak lelah jika harus melakukannya berulang kali secara terus menerus?.

Karena memang untuk melakukan hal tersebut akan harus menekan tombol power untuk mengaktifkan layar smartphone anda. Selain dapat merepotkan anda, hal ini juga bisa membuat tombol power pada smartphone anda tersebut menjadi mudah rusak. Dan akan semakin berbahaya jika anda lakukan pada smartphone yang tergolong sudah mulai tua.

Jika tombol power rusak tentunya fungsi dari smartphone anda akan terganggu. Mengingat memang tombol tersebut menjadi salah satu komponen penting pada smartphone anda. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power yang mungkin bisa membantu anda dalam mengecek notifikasi sekaligus mengunci smartphone anda.

Cara terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Memang yang namanya aplikasi saat ini bisa menggantikan beberapa fungsi dalam smartphone, termasuk juga fungsi dari tombol power. Maka dari itu silahkan simak ulasan tentang cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power yang ada dibawah ini.

1. Gravity Screen - Mengunci Smartphone Secara Otomatis


Sudah mendengar tentang Aplikasi Gravity Screen?. Aplikasi ini memang tergolong aplikasi yang cukup mengagumkan. Pasalnya Gravity Screen mampu memanfaatkan sensor yang ada pada smartphone. Aplikasi ini mampu mendeteksi anda sedang menggunakan smartphone atau tidak melalui gravitasi. Saat smartphone diletakkan ke saku celana atau di meja, maka layar akan otomatis mati dan ketika anda memegangnya layar akan kembali menyala.

Salah satu cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power ini memang dirasa sangat praktis dan berguna bagi anda. Hebatnya Aplikasi ini akan bekerja sepanjang waktu. Namun mengenai akurasinya sendiri dapat bervariasi dari perangkat ke perangkat. Dan resiko dari penggunaan aplikasi ini adalah pastinya akan lebih banyak menguras daya pada baterai ponsel anda. Karena layar akan berkali kali menyala secara otomatis saat anda pegang. Dengan mengenyampingkan hal tersebut, aplikasi ini memang sangat berguna bagi smartphone anda. 

2. Volume Unlock Power Button Fix - Mengunci Smartphone dengan Tombol Volume


Cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power yang kedua adalah dengan memanfaatkan tombol volume untuk mengunci dan menghidupkan layar smartphone. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Volume Unlock Power Button Fix. Tak perlu khawatir, aplikasi ini dapat anda gunakan meskipun smartphone anda tidak di-root.

Yang pertama harus anda lakukan pastinya adalah install aplikasi tersebut pada smartphone anda. Kemudian jangan lupa berikan akses ke Device Administration. Memberikan akses diperlukan jika tidak, aplikasi tidak akan berfungsi. Selanjunya adalah buka aplikasi tersebut dan aktifkan "Enable Volume Unlock" untuk menyalakan layar menggunakan tombol volume up dan down. Sementara itu, fitur "Screen Off" memungkinkan anda untuk mengunci layar ponsel melalui jendela notifikasi.

Selain itu, salah satu cara mengunci smartphone tanpa menyentuh tombol power ini memiliki fitur auto start on boot dan auto on/off. Dengan fitur ini anda bisa mengatur interval waktu kapan aplikasi bekerja. Misalnya, anda mengatur dari jam 07:00-17:00 dan aplikasi ini akan berfungsi hanya dalam waktu yang anda tentukan tersebut. Dan di atas jam 17.00, aplikasi Volume Unlock Power Button Fix itu tidak akan berfungsi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGUNCI SMARTPHONE TANPA MENYENTUH TOMBOL POWER"

Post a Comment