KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI SETIAP UKURAN LAYAR SMARTPHONE

Kali ini kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone. Karena bukan hanya soal ukuran yang menjadi bahan pertimbangan dari sebuah smartphone. Namun anda juga harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Saat ini memang banyak smartphone canggih yang bermunculan dengan desain yang terbilang cantik dan menarik. Dilengkapi pula dengan ukuran layar yang beragam. Nah setiap ukuran ini pastinya mempunyai fungsi yang berbeda pula.

Maka dari itu, berikut ini kami akan membagikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Layar 4 - 4,5 inci

Yang pertama adalah ukuran layar 4 - 4,5 inci. Layar dengan ukuran ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang menyukai aktivitas mobile. Karena dengan layar yang memang terbilang kecil ini, smartphone akan lebih terlihat praktis dan elegan. Dimensi yang kecil juga dapat memudahkan anda dalam memegang smarphone tersebut.

Maka dari itu kesimpulannya adalah kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone untuk layar berukuran 4-4,5 inci adalah kelebihannya yaitu dimensi jadi kecil serta pas dalam genggaman. Tak hanya itu, anda juga akan lebih mudah mengetik dengan satu tangan. Namun kekuarangannya yaitu layar ini terlalu kecil untuk nonton video atau main game. Serta kurang nyaman jika digunakan untuk membuat atau membaca dokumen.

2. Layar 4,7 - 5,2 inci

Kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone yang kedua adalah untuk layar 4,7 - 5,2 inci. Smartphone yang memiliki bentang layar seperti ini memang sangat cocok untuk menemani setiap kegiatan yang anda lakukan. Mengapa begitu?. Hal ini karena ukurannya yang sangat pas untuk diletakkan di kantong celana. Saat ini kebanyakan smartphone keluaran terbaru mengusung layar dengan ukuran ini. Dan memang peminatnya pun tergolong cukup banyak.


Kelebihan dari layar seluas 4,7 - 5,2 inci adalah pas di kantong celana dan dapat memudahkan penggunanya untuk mengetik dengan satu tangan tanpa harus menggunakan mode apapun. Tak hanya itu, smartphone dengan layar ini akan membuat anda lebih nyaman bagi anda yang akan membuat dan membaca dokumen. Namun kekuarangannya adalah layar ini masih terasa kurang luas untuk nonton kegiatan melihat video atau main game.

3. Layar 5,5 - 6,5 inci

Kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone untuk layar berukuran 5,5 - 6,5 inci ada bermacam-macam. Smartphone dengan ukuran ini biasanya disebut phablet. Nah phablet ini sangat cocok untuk anda yang gemar bermain game dan untuk kegiatan melihat video. Sony Xperia Z Ultra adalah salah satu smartphone yang mengusung layar seperti ini yaitu tepatnya layar berukuran 6,4 inci..

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, kelabihan layar ini adalah cocok untuk bermain game dan melihat video. Selain itu untuk membaca dan membuat dokumen akan semakin mudah. Namun kekurangannya adalah smartphone ini tidak nyaman digunakan apabila hanya dengan menggunakan satu tangan. Selain itu, karena bentuknya yang tergolong besar, maka akan tidak nyaman jika diletakkan di kantong celana.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari setiap ukuran layar smartphone. Jadi saat memilih smartphone, pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Nah jika untuk digunakan sehari-hari, akan lebih baik jika anda menggunakan smartphone dengan rentang ukuran layar 4,7 - 5,2 inci.

Karena anda tidak akan kerepotan membawanya kemana pun anda pergi, serta tak akan selalu menuntut anda untuk menggunakannya dengan 2 tangan. Karena ukurannya sangat pas ditangan. Ukurannya yang pas juga akan memudahkan anda untuk meletakkannya dimana pun, di kantong celana sekalipun. Dan memang saat ini kebanyakan produsen smartphone menyematkan layar dengan bentang layar seperti ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI SETIAP UKURAN LAYAR SMARTPHONE"

Post a Comment