CARA MENCARI JARINGAN 4G PADA SMARTPHONE

Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone
Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone adalah hal yang saat ini banyak diinginkan para pengguna smartphone  yang smartphonenya sudah support 4G, namun ada saja  yang masih kesulitan untuk mendapatkan jaringan tersebut. Ya memang banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Sebenarnya untuk jaringan 3G atau H+ sudah memiliki kecepatan yang baik namun jika dibandingkan jaringan 4G tentu lebih baik lagi.

Untuk itu Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone sangat dibutuhkan para pengguna. Namun sebelum lebih jauh kami membahas tentang cara tersebut pastikan terlebih dahulu memang smartphone anda sudah support 4G dan lokasi tempat tinggal anda saat ini sudah tercover jaringan 4G sesuai provider yang anda kehendaki. Baiklah jika keduanya sudah terpenuhi langsung saja simak caranya dibawah ini.

A. Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone yang pertama adalah dengan cara mengubah settingan Jaringan dari 3G ke 4G LTE.

1. Buka menu setting atau pengaturan pada smartphone anda.
2. Lalu klik pada pilihan wireless and networks dan pastikan anda sudah berada di posisi mobile network.
3. Pilih jaringan 4G LTE
4. Sekarang anda hanya menunggu beberapa menit saja agar perubahan sinyal dari 3G menjadi 4G bisa diselesaikan.
5. Setelah selesai pastikan pengaturan APN anda juga sesuai dengan provider anda.

B. Jika cara pertama belum berhasil coba ikuti Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone yang kedua. Cara ini sebenarnya lebih banyak dilakukan para pengguna smartphone android dan mereka berhasil merubah jaringan 3G menjadi 4G.


1. Lakukan panggilan dengan menghubungi *#*#4636#*#*.
2. Bila anda telah benar menghubungi nomor tersebut maka akan muncul pop up menu
3. Klik phone information
4. Usahakan kartu 4G anda dipasang di sim 1.
5. Scroll kebawah maka akan ada set preferred network type ubahlah menjadi LTE Only.
6. Sinyal anda akan hilang beberapa saat karena akan menyesuaikan dengan pilihan anda.

Nah dari kedua cara di atas sebenarnya otomatis Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone sudah berhasil. Namun jika masih gagal ada beberapa cara yang perlu kalian perhatikan yang belum kami sebutkan seperti menukarkan terlebih dahulu kartu 3G menjadi 4G ke gerai sesuai provider anda.

Selanjutnya jika cara kedua diatas belum berhasil memunculkan sinyal 4G coba lakukan Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone secara manual pada pengaturan Cellular Networks di smartphone anda. Ubah pencarian jaringan otomatis menjadi manual, nah tunggu beberapa saat smartphone anda sedang mendeteksi jaringan 4G. Setelah selesai melakukan pencarian maka akan muncul beberapa jaringan termasuk jaringan 2G/3G ataupun 4G. Nah jika kamu bingung tidak ada daftar jaringan 4G, sebenarnya sudah ada namun namanya tidak tertulis 4G langsung biasanya diawali oleh angak 50 dan sebagainya. Tinggal pilih jaringan tersebut. Sampai disini kami dapat pastikan jaringan smartphone anda sudah berubah menjadi 4G.

Demikianlah Cara Mencari Jaringan 4G Pada Smartphone yang bisa kami berikan kepada anda, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penyampaian. Sampai berjumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MENCARI JARINGAN 4G PADA SMARTPHONE"

  1. Mau tanya gan, kalo samsung galaxy s5 cara munculin jaringan 4g nya gimna??

    ReplyDelete
  2. Maaf gan,di pengaturan telepon udah muncul pilihan 4Gnya,setelah dipilih dan dimasukan kembali slot kartu simnya, sinyal tetap tidak berubah, mohon solusinya gan,... (HP Xiaomi Redmi note 3)

    ReplyDelete