CARA TRANSFER KONTAK ANTAR SMARTPHONE

CARA TRANSFER KONTAK ANTAR SMARTPHONE
Bingung Cara Transfer Kontak Antar Smartphone? ya hal ini memang terdengar gampang-gampang sulit namun beberapa smartphone yang berlainan Sistem Operasi ataupun ponsel jadul bisa membuat pengguna smartphone kesulitan untuk memindahkan data kontak di smartphone mereka.

Transfer kontak biasanya dilakukan karena pengguna smartphone mengganti smartphone baru, terlihat konyol jika untuk memindahkan kontak harus di input ulang satu persatu. Sebenarnya smartphone sudah dibekali fitur atau cara untuk memindahkan kontak tersebut secara satu persatu ataupun secara keseluruhan namun bagi yang belum mengetahui Cara Transfer Kontak Antar Smartphone tersebut mungkin masih kesulitan.

Sebenarnya banyak sekali Cara Transfer Kontak Antar Smartphone tersebut dan akan kami berikan ulasannya dibawah ini. Bagi yang sudah mengetahui cara ini boleh di abaikan dan bagi yang belum mengetahui caranya bisa baca ulasan ini dengan seksama. Langsung saja yuk kita intip caranya.

1. Sinkroniasi Akun Google
CARA TRANSFER KONTAK ANTAR SMARTPHONE
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang pertama adalah dengan cara mensinkronisasi Akun Google. Cara ini terbilang sangat mudah yaitu kita tinggal menghubungkan/mengsinkronkan akun google pada kedua smartphone. Jadi caranya adalah jika anda menggunakan akun emailsaya@gmail.com pada smartphone lama anda tinggal menggunakan akun email ini lagi untuk smartphone anda lalu pilih setting akun google lalu aktifkan sinkronisasi kontak pada pengaturan Contact Sync. Perlu di ingat sebelumnya, anda harus ingat password dari akun email anda kalau tidak tentu sia-sia saja.

2. Transfer Melalui MicroSD
Untuk Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang kedua adalah anda bisa menggunakan MicroSD atau memori external pada smartphone anda. Caranya anda tinggal membuka kontak pada smartphone lama terus lakukan import atau export selanjutnya export ke storage. Ingat hal ini bisa dilakukan jika kedua smartphone baru atau yang lama memiliki slot memori external.

3. Transfer Melalui Memori Internal
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone melalui cara ketiga ini sebenarnya sama dengan cara di nomor dua hanya saja kita perlu perangakat tambahan seperti PC. Anda tinggal melakukan impor atau export kontak pada smartphone anda lalu export ke memori intenal pada smartphone lama. Kemudian anda hubungkan ke PC cari file berformat .vfc lalu anda salin ke PC. Selanjutnya anda tinggal melepas hubungan smartphone lama dari PC lalu hubungkan smartphone baru ke PC lalu salin juga file .vfc di PC tadi ke memori internal smartphone baru.

4. Transfer Melalui SIM Card
Pilihan keempat untuk mencari Cara Transfer Kontak Antar Smartphone adalah melalui SIM Card. Jika anda mengganti smartphone baru dari smartphone lama dan masih menggunakan SIM Card yang sama tentu bisa melakukan transfer melalui SIM Card tersebut, hanya saja kekurangannya adalah kontak yang tersimpan biasanya terbatas lebih kurang hanya 200 kontak.

5. Transfer kontak dari Iphone ke Smartphone Android
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang terakhir adalah cara memindahkan kontak dari Iphone ke smartphone android atau sebaliknya. Untuk caranya anda bisa menggunakan cara pertama yaitu dengan masuk ke Akun gmail dan seluruh kontak anda pun akan ditampilkan pada buku kontak.

Nah mungkin itu saja tentang ulasan Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang bisa kami bagikan mudah-mudahan cara di atas tidak salah dan tentu bisa membantu anda. Sedikit tambahan jika cara-cara diatas tetap rumit atau bahkan gagal mungkin anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan kontak pada smartphone anda, sebut saja ada aplikasi PhoneSwappr dan My Contact Backup. Semoga sukses ya, sampai berjumpa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA TRANSFER KONTAK ANTAR SMARTPHONE"

Post a Comment