TIPS KEAMANAN MAIN POKEMON GO MENURUT PEMERINTAH JEPANG

Baru beberapa hari dirilis di negara Jepang, membuat pemerintah Jepang tidak mau akan bahaya bagi penduduknya gara-gara bermain Pokemon Go. Dan mereka pun memberikan Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang itu sendiri.

Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang dikeluarkan Melalui National Center of Incident Readiness anda Strategy for Cybersecurity Insiden. Tak tanggung-tanggung ada 9 tips keamanan tersebut yang mereka keluarkan demi menjaga keamanan penduduknya. Nah jika kalian ingin selamat bermain game ini coba ikutin tips-tipsnya dibawah ini yang dilansir dari VOA.

1. Melindungi Informasi Pribadi
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang pertama adalah saat pertama kali mendaftar pemain harus menggunakan nama samaran agar pihak ketiga tidak dapat menggunakan untuk mengindetifikasi pemain.

Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang

2. Waspada Terhadap Aplikasi Palsu
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang kedua adalah memang game ini kemungkinan ada yang membawa aplikasi mengandung virus. Jadi sekarang Jepang telah menerima rilisan resmi untuk mengunduh Pokemon Go di tempat yang aman sehingga jangan sekali-kali untuk menngunduh di pihak ketiga.

3. Unduh Aplikasi Cuaca
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang ketiga adalah bahwa pemain Pokemon Go yang bermain diluar harus memperhatikan cuaca. Mereka harus mengunduh aplikasi untuk mengetahui cuaca buruk atau tidak termasuk info tentang bahaya tsunami. 

4. Hati-hati dengan cuaca panas
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang adalah berburulah saat cuaca cerah namun perlu berhati-hati terkadang cuaca panas ekstrem datang dan mereka harus banyak minum dan berteduh. Mereka juga menyarankan agar tidak hanya minum air biasa tapi minum juga air yang mengandung garam.

5. Membawa Baterai Tambahan
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang ini sudah umum juga di katakan orang-orang yang memainkan game ini. Game yang harus mengaktifkan fitur GPS ini memang akan menguras baterai. Jadi mereka menyarankan agar membawa baterai cadangan, charger, maupun powerbank.

6. Hati-hati dengan orang yang mengajak bertemu
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang keenam adalah agar para pemain tidak mudah percaya dengan orang yang mengajak bertemu apalagi ditempat yang tidak aman. Jadi jika memang pemain sudah percaya untuk bertemu minimal dia mengajak orang lain atau yang lebih dewasa.

7. Jangan ke area bahaya
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang ketujuh adalah berharap agar para pemain tetap mengenali lingkuangan sekitar dia agar lebih aman dari kecelakaan, masuk jurang, lokasi yang dilarang masuk dll.

8. Memiliki Metode tambahan
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang kedelapan ini memang sangat penting. Masih terkait dengan keadaan baterai. Jika baterai habis tentu kalian akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan atau keluarga dimana posisi anda saat bermain pokemon go yang mungkin tidak sadar sudah berada jauh. Jadi anda bisa menggunakan telepon umum atau membawa 2 handphone yang khusus untuk mengabarkan keluarga tersebut agar mereka tidak kehilangan jejak anda jika nanti ada kejadian buruk.

9. Jangan menggunakan smartphone saat berjalan
Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang terakhir adalah agar jangan terlalu serius melihat layar apalagi sambil berjalan dan membawa kendaraan karena bisa fatal nantinya.

Nah mungkin itulah 9 Tips Keamanan Main Pokemon Go Menurut Pemintah Jepang yang bisa kalian terapkan untuk menjaga keamanan saat bermain Pokemon Go ini. Semoga tips ini bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS KEAMANAN MAIN POKEMON GO MENURUT PEMERINTAH JEPANG"

Post a Comment