CARA MENGHILANGKAN KATA SARAN SAAT MENGETIK

Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik
Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik - Hal sepeleh namun cukup mengganggu sebagian pengguna smartphone saat sedang mengetik lalu muncul kata saran dari kata yang kita ketik dan terkadang saat kita melakukan spasi maka sarang tersebut otomatis mengganti kata yang kita ketikkan tadi padahal bukan itu yang kita maksudkan.

Nah untuk Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik ini sebenarnya simpel. Anda tinggal menonaktifkannya saja agar kata saran tersebut tidak muncul lagi. Mungkin cara untuk mengaturnya berbeda-beda sesuai merek smartphone ataupun jenis aplikasi keyboard yang dipakai. Namun untuk cara umumnya inti dari menghilangkan kata tersebut sama.

Baiklah dibawah ini kami akan memberikan contoh cara menghilangkan kata saran tersebut untuk penggunaan keyboard dari Google. Kami memang menyarankan anda untuk menggunakan Keyboard Google saja karena kalian akan dengan mudah mengaturnya dan untuk tampilannya juga nggak kalah keren. Baiklah ini Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik dengan Keyboard Google / Google Keyboard.

1. Masuk kemenu setelan atau setting pada smartphone kalian
2. Cari menu Bahasa & Masukan
3. Jika masih menggunakan keyboard lama atau bawaan padahal kalian sudah install Keyboard Google kalian ubah dulu kesetelan default atau pilih keyboard Google untuk dijadikan sebagai keyboard yang kalian gunakan.
4. Setelah dipilih, maka kalian tinggal klik Keyboard Google tersebut atau klik ikon gear untuk melanjutkan pengaturan (tiap smartphone mungkin berbeda cara)
5. Setelah terbuka klik saja bagian text correction / koreksi text

Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik

6. Pada Auto-Correction atau koreksi otomatis tinggal kalian non aktifkan saja.

Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik

7. Selesai dan itulah Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik dengan Keyboard Google atau Google Keyboard

Kalian bisa juga menonaktifkan beberapa fitur keyboard lainnya seperti auto capitalization, block affensive words, nama kontak,klik double spasi menjadi titik, mematikan getar saat menyentuh papan ketik, mematikan suara saat menyentuh papan ketik dan juga bisa mematikan tampilan huruf yang kalian tekan yang muncul secara pop up. Untuk jenis aplikasi keyboard lain caranya hampir sama anda tinggal mencari saja pengaturan yang berkaitan dengan koreksi otomatis atau mungkin juga tentang saran kata.

Dibawah ini akan kami bagikan juga Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik dari keyboard bawaan smartphone ASUS Zenfone 5. Simak dibawah ini caranya.

1. Masuk kemenu setelan atau setting pada smartphone kalian
2. Cari menu Bahasa & Masukan
3. Klik gear pada keyboard ASUS
4. Akan tampil pop up yang menampilkan pilihan selalu tampilkan, tampilkan dalam mode potret atau selalu sembunyikan. Pilih saja selalu sembunyikan untuk menghilangkan sarannya.

Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik

5. Selesai itulah Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik dengan keyboard bawaan pada smartphone Asus Zenfone 5.

Demikianlah informasi Cara Menghilangkan Kata Saran Saat Mengetik ini bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian yang merasa terganggu dengan saran kata pada keyboard yang kalian gunakan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN KATA SARAN SAAT MENGETIK"

Post a Comment