Cara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah Dan Kecil

Cara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah Dan KecilCara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah - Berharga mahal belum tentu smartphone sekelas Samsung Galaxy S6 tidak mengalami masalah. Memang semuanya itu tergantung pemakaian dan usia dari smartphone itu sendiri. Seseorang akan risih jika pada smartphonenya mengalami kerusakan.

Salah satu kasus yang kami temukan adalah ada yang mengalami masalah suara speaker dari Samsung Galaxy S6 yang pecah dan juga tidak bersuara dengan kencang. Rasanya untuk mendengar musik atau pun melakukan pembicaraan lewat loadspeaker seperti video call akan tergantu dengan suara yang pecah dan tak terlalu kencang.

Apa sih masalah yang terjadi? mengapa speaker dari Samsung Galaxy S6 ini terdengar tidak enak. Ya dari beberapa analisa, kemungkinan karena baut yang kurang kencang dan bisa jadi speaker anda sudah aus sehingga suaranya bergetar atau pecah. Lalu bagaimana cara mengeceknya. Ya sudah dapat dipastikan kita harus membongkarnya. Nah berikut ini kami berikan kepada anda tutorialnya.

1. Buka tutup sim dan buka pula penutup baterainya. Nah dalam membuka casing belakang penutup baterai memang rada susah, oleh karena itu kalian harus menggunakan kuku, bekas kartu atm atau pick gitar. Kalian tinggal mencari celah untuk membuka casing tersebut.
Cara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah Dan Kecil
2. Lepaskan terlebih dahulu semua baut ditulangan belakang Samsung Galaxy S6 sobat.
3. Lepaskan konektor baterai dan lepas baterainya
4. Jangan lupa untuk melepaskan kabel wifi dan bluetooth
5. Lepas semua konektor termasuk konektor pada speaker
6. Angkat pcb lalu ambil speakernya. Jika memang speakernya anda rasa masih bagus silahkan dibersihkan, lalu pasang kembali. Namun jika terlihat aus dan rusak ganti saja yang baru

Cara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah Dan Kecil

7. Setelah itu silahkan pasang kembali speaker dan konektor-konektor yang dilepas.
8 Pasang kembali baterai
9. Kencangkan pemasangan baut (mungkin ini juga jadi penyebabnya)
10 . Pasang casing seperti semula dan lakukan uji coba pada speaker anda.

Nah itulah cara mengatasi speaker Samsung Galaxy S6 yang pecah. Jika kalian telah melakukan langkah pengencangan baut saja dan tetap memakai speaker lama dan suaranya masih pecah maka sudah dapat dipastikan speaker lah yang rusak maka kalian memang harus mengganti speaker yang baru agar suaranya kembali jernih dan besar.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk soba. Oh ya jika kamu ragu untuk membongkarnya silahkan berikan kepada yang ahli atau kalian bisa melihat di youtube tutorial membongkar Samsung Galaxy S6. Pesan dari kami jangan lah terburu-buru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Suara Speaker Samsung Galaxy S6 Pecah Dan Kecil"

Post a Comment