Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar
Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar - Fitur getar pada smartphone memiliki fungsi sendiri seperti kebutuhan notifikasi tanpa mengeluarkan suara cukup dengan getar, selain itu untuk kebutuhan tasking, merasakan getaran saat main game sehingga seperti nyata dan masih banyak lagi fungsi dari fitur yang menggunakan motor atau dinamo kecil.

Bagaimana jika fitur ini tidak berfungsi maka pengguna akan merasakan kekurangan fitur ini ya seperti jika hp disilent tentu kita berharap ada getaran yang akan memberi tahu kita. Ya kalau tidak bergetar tentu kita tidak akan tahu kecuali pada saat melihat langsung layar. Lalu apa penyebab dan Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar ini?

Menurut analisa kami yang pertama adalah kebanyakan kasus ini terjadi karena setelah melakukan root atau mengganti ROM bawaan menjadi ROM. Tapi bisa saja kerusakan terjadi karena sistem operasi yang error dan hardwarenya sendiri yang juga rusak.

Namun sebelum lebih jauh kita mencari tahu coba kerusakan, sebaiknya kamu melakukan cara yang pertama yaitu dengan melakukan test getar dengan mendial kode rahasia yaitu kode *#7353#. Setelah masuk silahkan pilih dan tekan nomor 2 yaitu vibration sampai aktif berubah warna biru dan hp pun bergetar.

Yang kedua adalah cek terlebih dahulu apakah fitur getar itu meyala atau dimatikan. Kemungkinan saja kamu lupa. Jadi jika belum tercentang tentu getar tidak menyala atau tidak berfunggsi. Untuk mengaktifkannya silahkan buka pengaturan lalu pilih suara dan notifikasi kemudian centang getarnya

Jika masih belum bergetar walau sudah tercentang, coba kamu bersihkan cache dan history smartphone yang mungkin sudah menumpuk banyak. Apalagi memang tidak pernah dibersihkan. Hapus menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi Clean Master. Kemudian restart hp lalu coba kembali getarnya.

Melepas baterai dan melepas sim card beserta memori eksternal dan mendiamkannya sejenak juga cara ampuh untuk mengembalikan fungsi getar pada hp kalian. Cara ini memang terbilang sepeleh namun sudah terbukti dapat memperbaiki bermacam error.

Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar

Kami harap cara-cara diatas sudah memperbaiki getar pada hp kalian. Namun jika masih belum coba kalian lakukan factory reset, flashing atau update OS. Bisa jadi getar tidak berfungsi dikarena adanya kerusakan sistem operasinya. Dan jika cara ini pun tidak berhasil sebaiknya bawa ke tempat servis tentu hal ini adanya kerusakan pada hardware mungkin jalur kelistrikan yang terhubung ke dinamo getar putus atau dinamo getarnya sendiri rusak. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bergetar"

Post a Comment