CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20

CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20
CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20 - Samsung Galaxy M20 menjawab keinginan para milenial untuk memiliki hp kekinian dengan harga terjangkau namun berkualitas. Hp Samsung M20 memiliki desain yang elegan dengan performa yang cukup untuk bermain game-game berat walau masih terdapat sedikit lag.

Walaupun memiliki berbagai keunggulan tentu Samsung Galaxy M20 juga kerap mengalami kendala seperti bootloop, aplikasi sering terhenti, mengalami gangguan sistem, atau masalah dari pengguna itu sendiri yang lupa pola, password, lupa pin dan lain sebagainya. Jika sudah terjadi masalah-masalah seperti itu maka tindakan flashing harus dilakukan. Lalu bagaimana cara flashing Samsung Galaxy M20? Nah pada kesempatan kali ini kami akan berikan tutorialnya.

Sebelum melakukan tahap flashing kalian harus mengumpulkan beberapa bahan dan peralatan untuk flashing tersebut terutama firmware Samsung Galaxy M2. Berikut bahan-bahan dan perlatan yang harus kamu siapkan. Pastikan Anda berani dan siap untuk flashing dengan segala resiko jika terjadi kesalahan.

- Software ODI 3 Tool
- USB Samsung M20 Driver
- Firmware Samsung M20 SM-M205G XID
- Laptop/PC
- Kabel USB Ori

 Setelah mendapatkan  bahan-bahan mari selanjutnya menuju tahap flashing dan ikuti langkah-langkahnya jangan sampai ada yang terlewat ya.

1. Extrak semua bahan-bahan yang kalian unduh tadi didalam satu folder agar kalian mudah mencarinya
2. Instal USB Samsung M20 Driver di laptop/PC.  Instal hingga selesai karena driver ini untuk menghubungkan perangkat dengan laptop kalian. Sedangkan untuk software odin tidak perlu di install.
3. Matikan Samsung Galaxy M20 kalian sampai benar-benar mati namun pastikan baterai terisi diatas 80% untuk berjaga-jaga.
4. Selanjutnya silahkan masuk ke mode downloading dengan cara menekan tombol volume bawah dan atas secara bersamaan sambil menghubungkan ke PC menggunakan kabel USB sampai terdeteksi di PC.
4. Kalau sudah terdeteksi lepaskan tombol tadi dan jalankan ODIN 3 TOOL dengan klik kanan Run AS Administrator.
5. Jika Samsung Galaxy M20 kamu benar-benar sudah terdektesi maka akan muncul ID:COM yang random sesuai port USB kalian.
6. Perhatikan  pada ODIN 3 TOOL pastikan Anda mencentang Auto Reboot dan F. Reset Time jangan yang lain.
CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20

7. Selanjutnya baru masukkan file firmwarenya. Jika filenya hanya satu maka kalian cukup klik tombol AP dan masukkan file firmware yang sudah di ekstrak tadi.

CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20

8. Jika terdapat 4 file masukkan satu persatu filenya sesuai gambar dibawah ini

CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20
9. Klik start dan tunggu prosesnya hingga selesai dengan muncul tanda PASS berwarna hijau. Lepaskan Samsung Galaxy M20 kalian dan tunggu hp akan restart sendiri. Jangan panik jika agak lama karena hal ini biasa.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, oh ya jika terjadi kesalahan atau Samsung Galaxy M20 kalian bertambah error kami tidak bertanggung jawab karena kami memberikan tutorial yang sesuai telah dilakukan dan berjalan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA FLASHING SAMSUNG GALAXY M20"

Post a Comment