CARA MENGHIDUPKAN HP TANPA MENGGUNAKAN TOMBOL POWER

CARA MENGHIDUPKAN HP SAMSUNG TANPA MENGGUNAKAN TOMBOL POWER

Tombol power sangat penting karena digunakan sebagai hard reset ketika smartphone kita error karena itulah penggunaan tombol power ini sangat penting dalam mematikan dan menghidupkan telepon.
Sayangnya ketika smartphone kamu tidak memiliki atau tombol fisiknya rusak, apa yang akan kamu lakukan? Berikut ini cara menghidupkan dan mematikan hp tanpa menggunakan tombol power.
Gunakan Aplikasi Pengganti Tombol Power

    Untuk mengganti tombol power fisik hp Android, bisa dilakukan dengan menginstall Aplikasi pada Play Store, yaitu :

1. Power Button to Volume Button
Aplikasi ini mengubah fungsi tombol volume pada hp android milik kamu menjadi tombol power sehingga kamu akan merasa lebih mudah untuk mematikan smartphone kamu. Tetapi harus diingat, aplikasi ini hanya bersifat sementara karena fungsinay akan kembali normal pada saat hp android kembali kamu nyalakan


2. Dengan Cara diisi ulang daya
Charge dulu ponsel kamu, ponsel akan otomatis menyala saat dicharge, selanjutnya tekan tombol volum down berulang-ulang sehingga nanti pada layar akan muncul tulisan  factory reset, atau reboot now dan serta lainnya.
    Setelah itu, pilih saja Reboot Now, sehingga ponsel akan langsung merestart kemudian menyala kembali.

3. Copot dan pasang ulang baterai
Charge terlebih dahulu sampai muncul tulisan sedang dilakukan pengisian, setelah itu cabut baterai dan dan langsung pasang kembali dengan cepat sehingga ponsel akan blank hitam dan reboot dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGHIDUPKAN HP TANPA MENGGUNAKAN TOMBOL POWER"

Post a Comment