APLIKASI ANDROID UNTUK BELAJAR MEMBACA AL-QUR'AN

Membaca Al-Qur'an adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap umat muslim. Tak perlu pusing mencari guru untuk dapat membaca Al-Qur'an, karena saat ini tersedia beberapa aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an. Aplikasi ini tentu saja akan memudahkan kita untuk belajar.

Dengan aplikasi tersebut, kita bisa belajar membaca Al-Qur'an dimana saja dan kapan saja. Dengan demikian anda bisa beribadah dengan lebih mudah dengan salah satu kemajuan teknologi tersebut. Hal ini memang merupakan salah satu hal positif dan kemajuan teknologi.

Nah berikut ini adalah aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang bisa anda simpan di ponsel kesayangan anda. Apa saja aplikasinya? Mari kita simak ulasannya.

1.  Qur'an for Android

Aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang pertama adalah aplikasi Qur'an for Android. Aplikasi ini mempunyai fungsi yang sama seperti aplikasi Quran pada umumnya. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti audio (tilayah 15 buah), tagging, sharing, bookmark, modus malam, mode pencarian, replay audio serta memiliki terjemahan sebanyak 20 bahasa. Dengan aplikasi ini anda akan lebih mudah belajar mengaji.

2.  Holy Qur'an – Al Sudais

Aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang berikutnya adalah Holy Quran - Al Sudais. Nama aplikasi ini diambil dari nama syaikh yang berasal dari Arab Saudi yakni ”Al Sudais”. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur terbaik didalamnya salah satu yakni mampu memudahkan dalam membaca al-quran.

3. Qur'an Reader


Qur'an Reader adalah Aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang ketiga. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik belajar membaca al-quran saat ini, karena aplikasi ini mampu memudahkan kita untuk membaca kita suci Al-Quran. Selain itu, aplikasi ini telah tersedia terjemahan dalam bahasa Indonesia, Inggris, Pickhall, Syarah (komentar) dari Daryabadi, serta Yusuf Ali.

4. Holy Quran – Moshaf Al Madinah

Kemudian yang menjadi Aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang berikutnya adalah aplikasi Holy Quran-Moshaf Al Madinah. Aplikasi Al-Quran yang satu ini sangat cocok untuk anda yang hoby mendengarkan Mushaf Madinah atau Timur Tengah.

5. Al-Quran (Free)

Aplikasi Andoid untuk belajar membaca Al-Qur’an yang terakhir adalah Al-Qur'an (Free). Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sudah sangat populer untuk para pengguna smartphone Android. Salah satu keunggulan aplikasi Al-Quran yang satu ini adalah memiliki fitur teks Quran, audia tilawah ((syaikh-syaik terkenal dari Syaikh Maher Al Maaiqli, Syaikh Mashari Rashed Alfassy, serta Syaikh Abdul Rahman Al Sudais).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI ANDROID UNTUK BELAJAR MEMBACA AL-QUR'AN"

Post a Comment