CARA MENGATASI DP BBM YANG TIDAK TAMPIL

Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil merupakan hal yang banyak dicari oleh netizen terutama para pengguna aplikasi chatting terpopuler ini. Karena hampir setiap smartphone kini telah mendukung aplikasi BBM. Perlu diketahui bahwa Blackberry Messenger (BBM) merupakan aplikasi yang mampu menggeser keberadaan pesan tekt (sms) yang sebenarnya jauh lebih dulu eksis.

Hal ini dikarenakan BBM memiliki berbagai fitur menari seperti dapat mengirimkan pesan berupa file seperti foto, video, musik, dan lain sebagainya. Untuk menambah kesan menarik, BBM juga menyediakan fitur stiker, yaitu pesan berupa gambar animasi. Hal ini lah yang akhirnya semakin menarik minat para pengguna smartphone.

Tak hanya itu, BBM juga memfasilitasi para penggunanya dengan fitur DP atau Display Picture yang dapat diganti sesuka hati. Nah permasalahannya, terkadang DP BBM tersebut kerap tidak muncul atau hanya berupa gambar kosong. Sehingga pada kontak BBM anda sendiri maupun teman anda, tak terlihat DP tersebut. Untuk anda yang mengalaminya tentu akan segera mencari bagaimana Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil.

Hal ini bisa saja dipengaruhi oleh jaringan yang buruk. Namun tak hanya itu, penyebab lainnya adalah bisa saja karena server atau perangkat BBM yang bermasalah. Sehingga DP tersebut tak muncul di layar BBM anda.

Nah berikut ini adalah beberapa Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil .

1. Delete Cache

Hal pertama yang bisa anda lakukan sebagai Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil adalah menghapus perangkat ponsel. Karena bisa saja penyebab hilangnya DP tersebut karena perangkat ponsel android anda penuh. Untuk menghapusnya, anda buka pengaturan telephone, lalu masuk ke aplikasi, kemudian pilih hapus cache. Jika sudah, silahkan cek BBM anda.

2. Merestart Aplikasi BBM Anda

Jika menghapus cache belum bisa memunculkan DP BBM anda, maka anda dapat mencoba Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil yang kedua. Cobalah restart BBM anda, caranya adalah anda masuk ke pengaturan telephone, lalu masuk ke aplikasi, kemudian pada aplikasi BBM anda pilih tulisan yang bertuliskan Berhenti paksa. Jika sudah dilakukan, coba cek kembali BBM anda. Dan apabila belum berhasil, cobalah restart ponsel anda.


3. Hapus Data Aplikasi

Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil yang ketiga adalah dengan menghapus data aplikasi BBM anda. Namun yang harus anda ingat adalah anda harus mengingat password dan email aplikasi BBM anda. Karena hal ini dilakukan dengan cara logout dari aplikasi BBM kemudian login kembali. Caranya masuk ke pengaturan telephone, kemudian pilih menu aplikasi, pilih aplikasi BBM, lalu anda pilih tulisan yang bertuliskan Hapus Data, kemudian anda login kembali pada aplikasi BBM anda. Jika berhasil maka BBM anda akan kembali seperti semula.
4. Instal Ulang Aplikasi

Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil yang terakhir adalah dengan cara menginstal ulang aplikasi BBM tersebut. Namun sama seperti cara di atas, sebelum anda melakukan cara ini anda juga harus mengingat email serta password BBM anda untuk nantinya melakukan login kembali. 

Langkah untuk cara yang ini adalah pertama anda masuk ke pengaturan telephone, lalu masuk ke aplikasi, kemudian pilih aplikasi BBM, dan pilih tulisan yang bertuliskan Uninstall. Setelah aplikasi BBM anda sudah terhapus, anda harus kembali menngambil aplikasi tersebut di playstore. Kemudian install aplikasi BBM tersebut lalu login kembali memakai email dan password yang tadi anda ingat.

Nah itulah beberapa Cara mengatasi DP BBM yang tidak tampil yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI DP BBM YANG TIDAK TAMPIL"

Post a Comment