CARA MENGGUNAKAN TONGSIS DENGAN BENAR

Bagi anak gaul yang kekinian, pasti sudah mengenal apa itu tongsis. Namun belum banyak yang mengetahui mengenai cara menggunakan tongsis dengan benar. Ya, seiring dengan ngetrend-nya kamera selfie maka aksesoris pendukungnya pun juga semakin beragam. Hanya sekedar info bahwa Tongsis atau singkatan dari tongkat narsis merupakan adalah sebutan bagi masyarakat Indonesia untuk benda yang sebenarnya bernama monopod.

Monopod atau tongsissendiri merupakan alat yang digunakan untuk mengambil foto selfie dengan cara meletakkan HP pada tempat yang tersedia di ujung tongsis agar foto yang didapat memiliki cakupan sudut pandang yang luas. Banyak anak muda yang menggunakan benda ini untuk mengambil gambar bersama teman.

Cara menggunakan tongsis dengan benar adalah sebuah trik yang harus diperhatikan. Tujuannya agar hasil foto yang didapatkan menjadi lebih bagus. Dengan adanya tongsis sendiri tentunya semakin membuat para penggunanya lebih leluasa menggunakan kamera selfie mereka. Dan tentu saja tak akan merepotkan.

Nah untuk suka travelling, tongsis juga dapat membantu anda mendapatkan background pemandangan yang lebih indah dan luas. Penggunaan tongsis juga akan memberikan angle yang lebih bervariasi (top angle, low angle, ataupu front angle) juga lebih mudah untuk melakukan rekaman video sambil berjalan.

Dan berikut ini adalah cara menggunakan tongsis dengan benar :

Tongsis sendiri terdiri dari dua bagian yaitu bagian tongkatnya dan bagian device holder. Untuk bagian device holder terdapat beberapa macam ukuran sesuai perangkat yang akan digunakan.


  1. Cara menggunakan tongsis dengan benar yang petama adalah perhatikan cara memasang perangkat pada holder devicenya. Cengkramkan perangkat pada holder dengan menarik bagian atas holder kemudian letakkan perangkat dan lepaskan kembali bagian atas holder devicenya.
  2. Setelah meletakkan perangkat pada holder device, hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah masuk ke aplikasi kamera perangkat Anda dan jangan lupa untuk menggunakan kamera depan.
  3. Kemudian setelah mengaktifkan kamera depannya, Anda perlu mengatur mode timer shutter untuk mendapatkan jeda waktu agar foto bisa diambil secara otomatis. Aturlah timer shutter agak lama agar bisa bergaya sesuai dengan keinginan.
  4. Cara menggunakan tongsis dengan benar yang keempat adalah setelah Anda mengaktifkan timer shutternya, Anda bisa melakukan simulasi pengambilan angle terlebih dahulu agar saat melakukan pengambilan foto tidak perlu mencari angle yang pas untuk mengambil gambar sehingga waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk bergaya.
  5. Saat semua objek sudah siap, Anda bisa menekan tombol kamera untuk memulai mengambil foto sesuai dengan jeda waktu yang dipilih pada tahap timer shutter tadi.
  6. Langkah terakhir sebagai cara menggunakan tongsis dengan benar adalah Setelah Anda menekan tombol kamera Anda harus cepat - cepat bergaya sesuai keinginan yang dinginkan dengan memperhitungkan timer shutter yang tersedia.
Dan yang perlu juga diperhatikan adalah saat memegang tongsis, usahakan tangan tetap pada posisinya atau dengan kata lain tangan jangan bergerak agar foto yang dihasilkan dapat fokus. Nah itulah beberapa cara menggunakan tongsis dengan benar yang bisa anda coba. Selamat berselfie ria....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGGUNAKAN TONGSIS DENGAN BENAR"

Post a Comment