FITUR TERBARU MILIK ANDROID N

Setelah beredar kabar mengenai kemunculan Android N, kini kembali lagi kabar gembira menghampiri pengguna Android. Pasalnya kali ini bocoran mengenai fitur terbaru milik Android N telah menguak.

Meski Google hingga saat ini belum membeberkan nama resminya dan masih tampil dengan sebutan Android 'N', namun desas desus beredar bahwa google akan kembali menggunakan suatu nama yang identik dengan hal yang manis seperti beberapa OS pendahulunya.

Apa yang dilakukan Google kali ini memang terbilang mengejutkan dan diluar kebiasaan karena biasanya Google selalu mengumumkan Android versi terbarunya pada acara tahunan Google I/O yang berlangsung di bulan Mei. Untuk mempermudah para pengembang, maka kali  ini Google mengirim Android N versi Developer Preview ini melalui update OTA.

Google sendiri berencana untuk meluncurkan update sebanyak 5 kali, sebelum versi final dari Android N diumumkan pada kuartal ketiga 2016. .Nah berikut ini adalah beberapa fitur terbaru milik Android N. Apa saja ya kira-kira? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Fitur Penghemat Baterai Doze yang Ditingkatkan

Fitur terbaru milik Android N yang pertama adalah Fitur Penghemat Baterai Doze yang Ditingkatkan. Mode Doze sendiri sebenarnya memang bukan fitur baru karena fitur penghemat baterai ini sudah tersedia di Android Marshmallow. 

Android N Google meningkatkan kemampuan Mode Doze menjadi lebih baik dari sebelumnya. Doze berfungsi menghemat daya ketika layar dalam keadaan mati (standby). Google juga berupaya keras untuk membuat aplikasi yang berjalan di latar belakang, lebih efisien dalam penggunaan memori. Hal ini juga berpengaruh besar pada kinerja smartphone dengan hardware low-end.

2. Mode Multi-window


Mode Multi-window adalah fitur terbaru milik Android N yang kedua. Setelah sekian lama akhirnya Google menambahkan mode multi-window atau yang disebut split screen multitasking untuk smartphone dan tablet. Fitur ini merupakan fitur untuk 'membelah' atau membagi tampilan layar sehingga menampilkan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Jadi akan lebih memudahkan penggunanya untuk melakukan multitasking.

3. Penghemat Kuota Data Server

Fitur terbaru milik Android N yang selanjutnya adalah fitur penghemat data server. Fitur ini memungkinkan pengguna Android untuk mengurangi penggunaan data pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tak hanya itu, fitur ini bahkan dapat mengurangi konsumsi data pada aplikasi yang sedang berjalan, dengan cara mengurangi bit rate saat kamu sedang melihat video langsung, mengurangi kualitas gambar, dan metode lainnya. Maka dari itu, Android N akan lebih menghemat kuota internet smartphone anda.

4. Balas Pesan Langsung dari Notifikasi

Fitur terbaru milik Android N yang keempat adalah membalas pesan langsung dari notifikasi. Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan yang masuk langsung dari notifikasi. Fitur ini menggunakan API yang sama seperti Android Wear, sehingga setiap aplikasi yang sudah mendukung Android Wear tidak memerlukan perubahan kode sama sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FITUR TERBARU MILIK ANDROID N"

Post a Comment