Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird

Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird
Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird - Aplikasi merupakan perangkat lunak yang terpasang di sistem operasi. Dengan aplikasi-aplikasi ini lah para pengguna bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, misalnya browsing, chatting, dan masih banyak lagi.  Aplikasi juga bisa dijadikan untuk penyambung silaturahmi jarak jauh seperti hal yang kami sebutkan tadi salah satunya Facebook, BBM, WA dan lain-lain.

Namun dari aplikasi-aplikasi bisa saja error atau memang smartphonenya sendiri yang error sehingga mengganggu kinerja aplikasi yang bahkan bisa hang, lemot dan ada juga hilang sendiri dari menu. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird termasuk juga tombol menu yang hilang.

Sebelum kami memberikan cara Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird tadi beberapa analisa dibawah ini mungkin bisa menjadi penyebab aplikasi kamu jadi hilang dimenu android kamu.  Berikut beberapa penyebabnya,

1. Perubahan pada mode
2. Memori card terformat
3. Memorit dicabut
4. Error memori telepon

Nah itulah kira-kira yang menjadi penyebabnya. langsung saja kita simak cara Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird dibawah ini.

1.  Restart smartphone

Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird yang pertama jangan panik terlebih dahulu jika mendapati menu pada smartphone anda hilang. Coba restart dahulu smartphone Anda, Lalu Anda bisa melepas baterai, memory card dan sim card dan biarkan beberapa saat langsung pasang kembali semuanya lalu nyalakan kembali smartphone Anda. Mungkin cara ini sudah bisa mengembalikan aplikasi-aplikasi yang hilang tadi.

2. Inject aplikasi bawaan android

Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird yang kedua adalah dengan cara inject aplikasi bawaan. Caranya kalian harus mereset smartphone kamu tersebut, Namun jika cara ini tidak berhasil maka kamu harus lanjut dengan mengeflash smartphone kamu dengan flash inilah yang akan mengembalikan kembali aplikasi-aplikasi tadi yang hilang namun aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi bawaan untuk aplikasi yang Anda unduh bisa kalian install kembali.


Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird

3. Mengembalikan tombol menu

Setelah kami membahas cara Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird yang selanjutnya kami akan membahas cara mengembalikan tombol menu yang hilang pada android. Jelas jika tombol menu hilang aplikasi juga tidak muncul kecuali smartphone yang memang tidak memasang tombol menu alias aplikasi-aplikasi semuanya sudah ditempatkan dilayar utama dan layar-layar berikutnya. Nah untuk cara mengembalikan tombol menu simak caranya dibawah ini.

1. Silahkan anda ubah mode dengan masuk kepengaturan - mode
2. Silahkan reset smartphone kamu
3. Jika gagal lakukan cara flash

Nah itulah tips cara Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird yang bisa kamu lakukkan jika anda ragu-ragu untuk melakukan cara ini silahkan anda berikan atau anda antarkan smartphone kamu kepada yang ahlinya ya sob.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengatasi Aplikasi Hilang Dari Menu Andoird"

  1. gan mau nanya neh...menu pintasan di layar utama terhapus,gmana cara mengembalikan spt semula...sy jd ga bs melihat aplikasi2 sy

    ReplyDelete
  2. Sya tadi restad/mengembalikan ke pengaturan pabrik stelah itu hp nyala tp klua sbuah tulisan (akces sapps terhenti mhon cara untuk mengatasinya

    ReplyDelete