CARA MENGATASI KODE ERROR PADA GOOGLE PLAYSTORE

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mengatasi kode error pada Google Playstore. Nah kali ini masih ada beberapa kode error lainnya yang akan kami ulas pada ulasan kali ini. Memang kode error ini akan terasa menyebalkan saat muncul pada smartphone anda.

Dan seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa dibalik kode-kode error tersebut tersimpan beberapa arti. Karena setiap kode yang muncul menunjukkan masalah apa yang menyebabkannya. Dari berbagai kode itu pula anda bisa mengetahui solusi yang mungkin bisa anda lakukan.

Dan dibawah ini adalah beberapa macam dan cara mengatasi kode error pada Google Playstore. Mari lihat ulasannya dibawah ini.

1. Google Play – Error 497

Cara mengatasi kode error pada Google Playstore yang pertama adalah untuk kode error 497. Kode ini muncul karena tidak bisa mengunduh yang disebabkan oleh proses update Play Store sedang berjalan. Maka solusinya adalah tunggu hingga proses update selesai.

Apabila permasalahan tersebut masih terjadi juga, silahkan masuk ke Settings>Apps, geser ke menu ALL. Kemudian geser ke bawah dan temukan Google Play Service. Tekan Clear data dan Force stop. Lakukan hal yang sama pada Google Play Store.

2. Google Play – Error 923

Selanjutnya kode error yang kedua adalah kode Error 923. Kode ini kan muncul pada layar smartphone anda saat anda tidak bisa mengunduh yang disebabkan oleh kegagalan saat sinkronisasi dengan akun Google atau cache memori tidak cukup.

Maka dari itu cara mengatasi kode error pada Google Playstore yang satu ini anda bisa menghapus akun Google dan juga aplikasi yang tidak digunakan, sehingga kapasitas memori menjadi lebih luas. Reboot smartphone dan masuk ke mode recovery. Kemudian pilih wipe cache partition (data tidak akan hilang) dan restart kembali (mirip dengan cara pada Error 498). Terakhir aktifkan kembali akun Google anda.

3. Google Play – Error 921


Pernah melihat kode ini mucul di layar smartphone anda?. Kode ini mucul dan mengakibatkan anda tidak bisa mengunduh aplikasi. Maka solusi yang bisa anda coba adalah dengan menghapus cache pada Google Play Store.

Cara mengatasi kode error pada Google Playstore ini adalah dengan masuk ke Settings>Apps, geser ke menu ALL>Google Play Store. Kemudian tekan Clear data dan Clear cache. Jika masih belum berhasil, maka hapus akun Google, restart, dan daftarkan kembali akun Google yang dimiliki.

4. Google Play – Error 919

Cara mengatasi kode error pada Google Playstore yang terakhir adalah untuk kode error 919. Apabila anda berhasil mengunduh aplikasi tetapi tidak bisa dijalankan, mungkin saja tidak ada lagi ruang simpan yang cukup di smatphone anda. Maka dari itu sebaiknya hapus file yang tidak penting, bisa berupa data musik, video, atau aplikasi yang berukuran besar yang jarang digunakan.

Nah itu lah beberapa macam dan cara mengatasi kode error pada Google Playstore. Semoga bermanfaat untuk anda semua ya dan sampai jumpa di ulasan menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI KODE ERROR PADA GOOGLE PLAYSTORE"

Post a Comment