CARA SUKSES MENGKLAIM GARANSI SAAT SMARTPHONE ANDA RUSAK

Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak
Bagaimana Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak? pernahkah terbesit pertanyaan ini di diri anda saat smartphone yang anda beli tiba-tiba rusak bukan di akibatkan oleh anda tentu anda akan jengkel bukan? memang setiap komponen smartphone memiliki daya tahan yang ada batas waktunya atau memang lumrah suatu saat akan rusak namun jika kerusakan smartphone tersebut rusak sendiri dan masih baru pasti anda akan menanyakan bagaimana cara memperbaikinya padahal smartphone tersebut baru saja dibeli.

Nah jika sewaktu-waktu anda memang mengalami hal ini mungkin anda akan panik tetapi jika memang kerusakan tersebut bukan karena anda alangkah baiknya anda segera mengklaim garansinya. Bagaimana Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak? bingung?,  mengapa harus bingung segera untuk mengurus garansi smartphone anda apalagi smartphone anda merupakan smartphone dari merk ternama jadi tidak perlu ragu untuk melakukan garansinya caranya akan kami jelaskan dibawah ini.

1. Siapkan Dokumen pendukung

Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak
Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak yang pertama adalah dimana anda harus memastikan terlebih dahulu beberapa dokumen penting saat melakukan pembelian ditoko atau vendor yang memberikan garansi. Apa saja dokumen penting tersebut? yang pertama adalah tentu kartu garansi dan yang kedua nota pembelian. Namun jika anda mengalami kehilangan dua dokumen tersebut cobalah anda untuk menunjukkan serial number atau IMEI karena dari nomor tersebut bisa juga dicek masa garansinya. Selain itu jika anda memiliki smartphone black market atau bergaransi internasional terkadang masih bisa di bawah ke servise center resmi hanya saja biasanya akan ada biaya tambahan.

2. Hubungi via media sosial
Di jaman sekarang kegunaan media sosial begitu kuat sekali pengaruhnya. Sebut saja ada Facebook dan Twitter yang keduanya biasanya akan menjadi penghubung antara pihak garansi dengan konsumennya. Ya dapat dipastikan kedua media sosial ini akan selalu aktif dan akan selalu mendapat pantauan dari adminnya. Tips yang kami berikan ini biasanya akan mudah direspon atau cara ini juga merupakan Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak. Tetapi sebelum mengadukan keluhan anda sebaiknya gunakanlah bahasa yang sopan dan ramah agar pihak vendor atau toko yang memberikan garansi juga akan melayani anda dengan sepenuh hati.

3. Hubungi via telepon
Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak yang selanjutnya adalah dengan cara menelpon customernya. Cara ini juga kami anggap jitu untuk memudahkan anda mengurus garansi anda asal anda juga mengadukan keluhan anda secara jelas, sopan dan ramah. Dan anda juga bisa menanyakan dimana lokasi service centernya tanpa perlu mencari-cari lagi.

4. Langsung menuju service center terdekat
Pasti anda tahukan toko dimana tempat anda membeli smartphone tersebut. Nah hal ini memang lumrah dilakukan banyak orang. Anda tinggal datang ketoko tersebut dan jelaskan permasalahannya dan pihak toko biasanya akan membantu mengirimkan ke service center namun perlu anda teliti lagi karena banyak toko-toko yang nakal untuk memanfaat kondisi ini. Jadi bila anda sudah mengetahui dimana service centernya alangkah baiknya anda langsung mengirimkannya sendiri.

5. Jangan lupa untuk memantau proses perbaikan
Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak yang terakhir adalah setelah smartphone anda sudah berada di service center resmi jangan anda lupa diri untuk memastikan proses perbaikan yang dilakukan. Sebaiknya pastikan betul kapan kira-kira waktu selesainya jika telah melewati batas waktu yang ditentukan jangan ragu untuk menanyakan kembali via telepon, medsos atau email dengan cara yang sopan juga.

Mudah-mudahan kelima Cara Sukses Mengklaim Garansi Saat Smartphone Anda Rusak ini bisa bermanfaat. Memang setiap service center, toko dan masing-masing orangnya memiliki cara atau watak yang berbeda jadi itu kembali tergantung nasib anda karena ada sebagian vendor menolak untuk menerima garansi walaupun apa yang anda alami sudah sepatutnya memang mendapat hak garansi.

Subscribe to receive free email updates: