KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MELAKUKAN ROOT PADA SMARTPHONE ANDROID

Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android
Bagi anda yang akrab dengan android tentu sudah mengenal dan tak asing lagi dengan istilah Root. Tetapi apakah anda sudah tahu Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android anda? ya memang banyak orang hanya mengutamakan keuntungan namun tak memikirkan apakah ada dampak nanti kedepannya setelah melakukan rooting pada smartphonenya.

Memang dengan melakukan Rooting android maka kontrol penuh terhadap smartphone android akan menjadi leluasa hal ini biasanya dikenal dengan istilah jailbreak untuk OS iPhone atau menghack di Symbian. Ada alasan tersendiri mengapa orang-orang menginginkan smartphone androidnya di root. Sebut saja para pengguna ingin bebas menginstall aplikasi-aplikasi yang bertebaran di market maupun non market dari android karena sebelum melakukan root biasanya ada banyak aplikasi yang tidak bisa di install.

Berbicara lebih jauh tentang Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android sebaiknya anda simak baik-baik ulasan kami kali ini biar anda lebih memahami dan tidak ragu-ragu apakah harus melakukan Root atau tidak.

A. Keuntungan 
1. Bebas melakukan install aplikasi market atau non-market
2. Mudah menghapus aplikasi bawaan
3. Bisa melakukan Customisasi
4. Bebas memodifikasi themes
5. Dll

Ada keuntungan tentu akan ada juga kerugiannya maka simak juga poin-poinnya dibawah ini.

Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android
B. Kerugian
1. Garansi Bisa hilang
Mengapa bisa hilang? ini sudah menjadi peraturan yang di buat oleh pabrikan atau pun toko yang menjual smartphone ini. Dengan melalukan root maka anda akan kehilangan garansi jika suatu saat smartphone anda rusak walaupun masa garansi masih ada namun dapat dipastikan pihak garansi/toko akan menolaknya.

2. Resiko gagal Root
Jika anda belum begitu memahami cara proses root alangkah baiknya anda berpikir lebih cerdas untuk melakukan root walaupun sebagian pendapat orang tidak melakukan Root atau flash nggak ganteng namun jika pemahaman anda belum jauh maka jika proses root gagal bisa-bisa mengulang lagi dari awal dan akan memakan waktu yang lama dan parahnya kegagalan dalam proses root bisa juga membuat smartphone jadi bootloop atau mati total.

3. Rentan sekali virus
Ya banyak keluhan yang dialami pengguna ketika smartphonenya sudah dilakukan root dan mereka baru menyadari ini Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android karena smartphone justru cenderung rentan terkena virus karena firewall akan terbuka akibat proses root. Namun kini sudah ada cara mengatasinya yaitu dengan cara menginstall anti virus yang handal.

4. Smartphone menjadi lemah
Kasus yang satu ini juga sering dialami oleh para pengguna android yang sudah melakukan root pada smartphonenya. Mereka mengalami performa smartphonenya menjadi menurun karena smartphone yang sudah di root akan bekerja lebih keras dari kemampuan smartphone itu sendiri.

Nah jika anda sudah mengetahui Keuntungan Dan Kerugian Melakukan Root Pada Android silahkan anda pikirkan sendiri. Saat ini menurut pandangan banyak orang-orang akan tetap melakukan proses root pada smartphonenya karena akan banyak mendapat keuntungan yang mereka rasakan walau mereka juga sudah tahu kerugian yang akan mereka alami mungkin juga karena bagi mereka yang sudah terbiasa sudah mengerti cara mengatasinya.

Bagaimana anda yang masih newbie tentang istilah root atau belum banyak tahu tentang seluk beluknya? alangkah baiknya kami sarankan kepada anda untuk tidak melakukan root. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini namun kembali kepada anda sendiri yang memutuskan untuk melakukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MELAKUKAN ROOT PADA SMARTPHONE ANDROID"

Post a Comment